alexametrics

Dewi Gita Siapkan Ase Cabe sebagai Menu Khas Lebaran

loading...
Dewi Gita Siapkan Ase Cabe sebagai Menu Khas Lebaran
Dewi Gita mempersiapkan menu khas Lebaran yang menjadi tradisi Lebaran di keluarganya. Namanya Ase Cabe. Foto/Instagram.
A+ A-
JAKARTA - Dewi Gita tidak menerima job saat Lebaran, tetapi dia harus kerja keras. Kok bisa? Maklum, dalam keluarga besarnya, orangtuanya itu anak yang paling tua sehingga seluruh keluarganya berkumpul di rumahnya. Nah, dia pun harus mempersiapkan segala sesuatunya.

"Sampai saat ini Alhamdulillah sudah sekian puluh tahun, karena mungkin nyokap saya masih ada, terus kan nyokap juga anak paling gede, jadi setiap Lebaran itu saya memang kerja keras karena harus terima tamu. Karena kan nyokap itu 12 bersaudara, dia paling besar, dan kita yang harus open house," kata Dewi.



"Jadi tiap tahunnya tuh Alhamdulillah, dan ada aja rejekinya untuk terima tamu seluruh penjuru dunia, hahaha. Itulah kegiatannya yang luar biasa di penghujung (Ramadhan), Lebaran itu pasti," ujarnya dengan tawa.

Selain ikut membersihkan rumah saat Lebaran, istri vokalis band Gigi, Armand Maulana ini juga menjadi chef, bahkan dia bisa membuat masakan yang lezat. Bersama saudara-saudaranya, Dewi meracik makanan favorit.

"Kita masak bareng-bareng. Open house sekian ratus orang. Jadi, jadi kita tuh adik-kakak masak bareng, nyemplung. Nyiapin itu ase cabe. Itu wajib, ciri khas di rumah saya. Turun temurun dari nenek moyang sampe nanti juga pasti ada," jelasnya.

Dewi mengaku ase cabe merupakan menu tradisonal yang saat ini sudah sulit ditemukan di tempat lain sehingga saat dihadirkan di hari raya, sudah barang tentu menjadi yang paling dicari, layaknya ketupat Lebaran.

"Namanya Ase Cabe, Nggak tau kan? Memang banyak yang enggak tahu karena sudah jarang, Jadi (Ase cabe itu) Cabe doang, Cabe ijo doang itu digodog pake santen, sudah. Dan itu bisa di makan, jadi secabe-cabe utuhnya (bisa dimakan), bisa 2 panci besar kita masak, dan selalu habis," terang dia.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak