Ingin Bisa Berteman dengan Mantan? Begini Caranya!

Minggu, 17 Juni 2018 - 16:30 WIB
Ingin Bisa Berteman dengan Mantan? Begini Caranya!
Ingin Bisa Berteman dengan Mantan? Begini Caranya!
A A A
JAKARTA - Bagi sebagian besar orang, sangat sulit untuk tetap berteman dengan mantan pacar. Apalagi, masih banyak kenangan tentang masa-masa indah berdua, dan begitu pasangan berpisah, banyak hal-hal kecil yang muncul mengingatkan Anda tentang dirinya.

Tapi, jika alasan putus itu sama-sama dipahami, maka ada kemungkinan untuk berdamai dengan masa lalu dan tetap berteman dengan mantan kekasih Anda. Jika ini terjadi, dikutip dari Times of India, ada hal-hal yang bisa mengubah patah hati Anda menjadi persahabatan yang indah.

1. Biarkan waktu memulihkan hati Anda
Pertama-tama, orang butuh waktu setelah putus untuk memaafkan, melupakan dan membiarkan semuanya pergi. Ambillah waktu untuk menganalisa apa yang salah dalam hubungan Anda dan selesaikan emosi Anda. Begitu Anda merasa sudah move on dari semua yang mengganggu Anda, maka itu saat yang tepatuntuk berteman dengan sang mantan.

2. Berada di lembaran yang sama
Begitu Anda meyakinkan diri Anda kalau putus hubungan itu adalah keputusan yang terbaik bagi Anda dan si dia, Anda harus yakin bahwa sang mantan juga merasakan hal yang sama. Tidak ada poin menjadi teman kalau salah satu di antara kalian masih cinta dan ingin balikan.

3. Nongkrong bareng, tapi tetap terbatas
Tidak ada yang salah dengan nongkrong bareng tapi kalian berdua harus mengikuti sejumlah aturan. Sebenarnya, akan lebih baik kalau ngopi bareng ketimbang melakukan hal lain yang bisa menyebabkan kalian bertengkar atau melakukan sesuatu yang bakal kalian sesali nanti. Jangan mengunjungi tempat-tempat romantis yang dulu sering kalian kunjungi waktu masih jadian. Pergilah nongkrong atau jalan bareng hanya ketika kalian yakin kalau kalian berdua sudah benar-benar move on.

4. Jangan masuk jebakan
Dalam persahabatan baru ini, tetaplah jujur pada diri sendiri tentang perasaan Anda. Bergeraklah dengan keputusan Anda hanya ketika Anda yakin kalau dia hanyalah teman. Juga, usahakan agar tidak kembali jatuh ke pola obrolan lama sepanjang hari, menelepon untuk berbagi hal-hal kecil atau melakukan apa yang dia suka. Prinsipnya, hindari memberikan sinyal yang salah. Masa lalu adalah masa lalu dan Anda harus sangat berhati-hati agar Anda tidak menyakiti diri Anda secara emosional lagi.

5. Peraturan paling penting
Kalian harus menghormati ikatan platonik yang kalian jalani setelah putus dan membantu satu sama lain untuk menjadi orang yang lebih kuat. Maka, buatlah peraturan bahwa tidak ada satu pun dari kalian yang melakukan sesuatu yang memberikan harapan palsu ke yang lain. Hindari membahas tentang masalah hubungan masa lalu atau saling menggoda.

6. Apakah Anda bahagia melihat dia bersama pacar baru?
Hidup tidak pernah berhenti dan jelas bahwa mantan Anda akan berpacaran dengan orang lain setelah putus. Akankah Anda tetap tidak terpengaruh dengan keputusan ini dan bahagia melihatnya bersama yang lain? Kalau iya, maka selamat! Anda telah lulus tes untuk membuktikan bahwa Anda tidak lagi mengalami patah hati. Nyatanya, itu memperlihatkan bahwa Anda adalah seorang teman yang suportif dan mantan yang cukup memahami.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2175 seconds (0.1#10.140)