Ahok Mundur dari Komut Pertamina, Sandiaga: Perkuat Barisan Ganjar-Mahfud

Sabtu, 03 Februari 2024 - 17:05 WIB
loading...
Ahok Mundur dari Komut Pertamina, Sandiaga: Perkuat Barisan Ganjar-Mahfud
Sandiaga Salahudin Uno turut merespons terkait adanya pengunduran diri Ahok dari jabatannya, Komisaris Utama (Komut) Pertamina, Sabtu (3/1/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sandiaga Salahuddin Uno merespons terkait berita pengunduran diri Ahok dari jabatan Komisaris Utama (Komut) Pertamina. Menurut Sandiaga, pengunduran diri Ahok ini memperkuat barisan capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Alasannya, sikap Ahok ini sangatlah menaati segala aturan yang ada. Dirinya mengundurkan diri ketika ingin mendukung Ganjar dan Mahfud secara terang-terangan.

"Ada tambahan energi dari Pak Ahok yang sangat populer di DKI Jakarta juga ikut memperkuat barisan Ganjar Mahfud," kata Sandiaga saat ditemui dalam acara Bazar Sembako Murah PPP di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (3/1/2024).

"Kita harapkan dengan Pak Ahok memberikan keteladanan dengan mundur dari jabatan Komut di pertamina, ini akan terus memperkuat semangat dari masyarakat yang mendukung Ganjar dan Mahfud," tambahnya.



Tidak hanya dari Ahok, pengunduran diri Mahfud MD dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia juga meningkatkan elektabilitas paslon nomor urut 3 di DKI Jakarta.

"Di DKI Jakarta karena pemilihnya sangat mengikuti pemberitaan, terakhir ada peningkatan secara signifikan dari apresiasi masyarakat yang melihat bahwa Pak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ingin menghindari benturan kepentingan, ingin menghadirkan pengabdian penuh pengorbanan," ucap Sandiaga.

Dengan begitu, diharapkan jumlah suara untuk Ganjar dan Mahfud akan meningkat hingga 30 persen agar dapat melaju ke putaran kedua.

"Hal ini harapan masyarakat tersebut bisa meningkatkan total secara Nasional dibantun oleh Jakarta, peningkatan suara Ganjar Mahfud di atas 30 persen dan kami harapkan ini meloloskan Ganjar Mahfud ke putaran selanjutnya," jelas Sandiaga.

Tidak hanya itu, Sandiaga menyampaikan, jika masih banyak warga yang ingat dengan kerja kerasnya kala menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Hal ini membuat peningkatan suara untuk PPP dan Ganjar-Mahfud.

"Saya dulu pernah bertugas di DKI, masih banyak warga yang masih teringat kerja keras waktu itu untuk menghadirkan kemajuan ekonomi rakyat. Nah ini yang kami harapkan bisa kami konversikan untuk suara PPP dan juga kemenangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud, khususnya di Jakarta Pusat," tuturnya.

"Sebagai Bapilu PPP, saya sampaikan sekarang (PPP) sudah di atas empat persen. Secara agregasi data internal kami menunjukkan tren yang membuat setiap minggunya," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)