alexametrics

Resep Kue Lebaran Kekinian: Kue Kering Putri Salju Milo

loading...
Resep Kue Lebaran Kekinian: Kue Kering Putri Salju Milo
Jika biasanya kue putri salju disajikan dengan diselimuti gula halus, kini putri salju hadir dengan balutan Milo, sehingga kue ini memiliki rasa cokelat. (Cookpad)
A+ A-
JAKARTA - Berkat kreativitas dan inovasi, kini sajian kue kering Lebaran tak melulu itu-itu saja. Jika sebelumnya kue putri salju disajikan dengan diselimuti gula halus seperti salju, kini putri salju hadir dengan balutan Milo. Karena terbuat dari Milo, kue kering ini pun memiliki rasa cokelat.

Kepopuleran Milo hingga saat ini memang belum pudar. Tak heran jika berbagai kudapan terbuat dari milo. Jika Anda bosan dengan kue Lebaran itu-itu saja, kue putri salju milo ini bisa dijadikan pilihan sajian saat Lebaran. Rasanya yang manis, dijamin akan disukai anak-anak.

Berikut resep membuat kue putri salju Milo untuk sajian Lebaran istimewa seperti dikutip dari Cookpad.

Bahan:
250 gr tepung terigu
250 gr butter
2 kuning telur
50 gr gula halus
30 gr maizena
20 gr cokelat bubuk
100 gr Milo bubuk atau 3 sachet

Taburan :
3 sachet Milo bubuk

Cara Membuat:
1. Kocok butter, gula halus dan kuning telur. Kocok hingga tercampur rata kurang lebih selama satu menit. Di wadah terpisah, ayak campuran terigu, maizena, cokelat bubuk dan Milo.

2. Selanjutnya, secara bertahap masukkan campuran tepung tersebut ke dalam adonan butter, aduk rata. Masukkan adonan ke dalam kulkas kurang lebih selama 30 menit hingga adonan tidak begitu lembek dan mudah dibentuk.

3. Setelah 30 menit, keluarkan dari kulkas lalu bentuk adonan menjadi bulan sabit. Tata dalam adonan yang sudah dibentuk tersebut di atas loyang tanpa diolesi mentega atau minyak. Oven dengan suhu 160 derajat selama 20 menit.

4. Setelah matang keluarkan kue dari oven lalu dinginkan. Setelah dingin, balur kue dengan bubuk Milo hingga rata. Kue putri salju Milo siap disajikan.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak