Hasil Everton vs Tottenham 2-2: Richarlison Cetak Rekor

Sabtu, 03 Februari 2024 - 21:34 WIB
loading...
Hasil Everton vs Tottenham 2-2: Richarlison Cetak Rekor
Richarlison mencetak rekor saat Tottenham ditahan imbang Everton 2-2 di Goodison Park, Sabtu (3/2/2024) malam WIB / Foto: Tottenham
A A A
Tottenham Hotspur hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Everton pada laga lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu (3/2/2024) malam WIB. Gol telat Jarrad Branthwaite merusak pesta tim tamu.

Tottenham membuka keran gol lebih dulu melalui aksi Richarlison di menit keempat. Keunggulan 1-0 bertahan selama 26 menit sebelum tuan rumah menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Adalah Jack Harrison, yang mencetak gol penyeimbang. Tapi publik tuan rumah kembali dibuat terdiam setelah Richarlison mencetak gol kedua empat menit sebelum interval pertama usai.



Richarlison menjadi pemain pertama yang mencetak gol kandang dan tandang melawan Everton dalam satu musim Liga Inggris setelah sebelumnya bermain untuk The Toffees di kompetisi tersebut. Selain itu, dia juga tercatat sebagai pemain Brasil pertama yang mencetak 10 gol lebih di liga di lima liga top Eropa musim ini.

Skor 2-1 untuk keunggulan Tottenham tak berubah. Di babak kedua, Everton mencoba mencari gol penyeimbang. Namun solidnya pertahanan Tottenham membuat tuan rumah kesulitan mencetak gol kedua.

Padahal jika melihat agresivitas pemain Everton dalam membongkar pertahanan Tottenham terbilang cukup luar biasa. Mereka mampu melepaskan 14 tendangan dan lima di antaranya mengancam gawang tim tamu.



Gol penyeimbang itu akhirnya datang di menit akhir (90+4'). Adalah Jarrad Branthwaite, yang sukses merusak pesta kemenangan Tottenham.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-2 tak berubah. Hasil imbang ini membuat posisi Tottenham tak berubah. Mereka tetap menempati peringkat keempat dengan nilai 44 poin.

Sedangkan Everton berhasil keluar dari zona merah degradasi. Sejauh ini klub berjuluk The Toffees itu sudah mengumpulkan 19 poin.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)