alexametrics

6 Riasan Elegan dan Sederhana yang Cocok untuk Lebaran

loading...
6 Riasan Elegan dan Sederhana yang Cocok untuk Lebaran
Riasan sederhana dan elegan menjadi hal yang diharapkan wanita di Hari Kemenangan. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Selain busana dan aksesoris, make up merupakan elemen penting untuk menyempurnakan penampilan di Hari Kemenangan. Ketiganya dapat saling melengkapi penampilan saat momen sakral ini.

Make up artist Carolina Septerita mengungkap, riasan elegan dan sederhana cocok diaplikasikan saat Lebaran. Gaya riasan ini banyak dipilih wanita karena tidak memberikan kesan berlebihan, namun tetap menarik, termasuk saat bersilahturahmi. Tampilan ini bisa didapat dengan menggaplikasikan beberapa langkah berikut ini.

1. Contouring
Kombinasikan dua warna foundation dan tentukan ketebalan serta gradasi warna pada area pipi. Cara ini bisa membuat wajah terlihat lebih tirus.

2. Blush on natural
Blush on natural seperti coklat dan peach bisa memberikan kesan sederhana namun tetap menarik. Sebaiknya pilih tekstur berbentuk bubuk agar terlihat natural dan menyerap keringat.



3. Alis natural
Aplikasikan riasan alis secara tipis. Ini memberikan kesan natural dan tidak berlebihan.

4. Eyeliner
Agar tidak terlihat sayu, pertegas mata Anda dengan mengaplikasikan eyeliner. Sama seperti alis, aplikasikan eyeliner secata tipis pada kelopak mata bagian atas agar terlihat natural.

5. Maskara waterproof
Maskara waterproof dapat menjaga riasan mata Anda meski berkeringat setelah seharian bersilahturahmi pada hari Raya Idul Fitri. Maskara jenis ini tidak akan mudah luntur.

6. Lipstik berwarna pastel
Sempurnakan penampilan Anda di Hari Raya dengan mengaplikasikan lipstik berwarna pastel. Anda bisa memilih warna turuan pink salah satunya baby pink.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak