5 Desainer Indonesia Siap Hipnotis New York Fashion Week, Hadirkan Koleksi Khas Nusantara

Minggu, 04 Februari 2024 - 15:01 WIB
loading...
5 Desainer Indonesia Siap Hipnotis New York Fashion Week, Hadirkan Koleksi Khas Nusantara
Sebanyak 5 desainer Indonesia akan tampil di New York Fashion Week (NYFW) 2024/2025. Foto/ mpi.
A A A
JAKARTA - Indonesia Now mengumumkan kabar bahagia, di mana ada 5 desainer Indonesia yang akan tampil di New York Fashion Week (NYFW) 2024/2025. Siapa saja mereka?

Seperti tahun sebelumnya, Indonesia Now kembali mendapat slot fashion show di NYFW . Di tahun ini, 5 desainer dan jenama asal Indonesia bakal diboyong ke salah satu pekan mode ternama dunia tersebut.



Kelima desainer Indonesia yang tampil di NYFW 2024/2025 ini adalah Catherine Njoo; Alleira Batik berkolaborasi dengan Ende Indonesia dan Musume; Hendy Huang; Jeny Tjahyawati; dan Hengki Kawilarang.

"Di 2024 ini, Indonesia sudah diakui sebagai 'associate' dengan IMG New York Fashion Week," kata Dina Fatimah selaku Founder Indonesia Now untuk NYFW, belum lama ini.

"Artinya kehadiran Indonesia Now semakin dikenal dan diakui oleh industri fashion khususnya di Amerika Serikat," jelasnya lagi.

Kelima nama yang akan tampil di NYFW 2024/2025 tidak sembarang dipilih. Menurut Eski, sapaan akrab Dina Fatimah, mereka dinilai memiliki lini bisnis yang kuat dari segi koleksi busana, ciri khas, hingga kesanggupan memproduksi busana untuk dipasarkan secara global.

Eski menambahkan, ajang NYFW dimaknai para desainer bukan hanya sebagai tempat menunjukkan koleksi terbaru mereka. Namun, lebih dari itu, NYFW jadi ruang untuk memperluas bisnis fashion sekaligus mengenalkan pada dunia kualitas fashion Indonesia dengan wastra Nusantara-nya yang sangat kaya.



"Ajang NYFW ini bukan hanya soal mempresentasikan koleksi terbaru para desainer, tapi juga menjadi ajang fashion bisnis Internasional, khususnya untuk jenama, yang mana di penyelenggaraannya 'fashion house' mengeluarkan koleksi baru untuk pasar ritel di tahun berikutnya," papar Eski.

Kelima desainer Indonesia ini akan tampil di runway Indonesia Now for New York Fashion Week (NYFW) 2024/2024 pada 10 Februari 2024 di FLATIRON 50th West 17th ST, 2nd Floor New York City, Amerika Serikat. Bangga banget!
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)