Pentingnya Perawatan Wajah sejak Dini untuk Hindari Masalah Kulit Seiring Usia, Cegah sebelum Terlambat

Minggu, 04 Februari 2024 - 20:30 WIB
loading...
Pentingnya Perawatan Wajah sejak Dini untuk Hindari Masalah Kulit Seiring Usia, Cegah sebelum Terlambat
Ensee Beauty meluncurkan satu rangkaian skincare series guna menjawab permasalahan kulit perempuan Indonesia di sekitaran usia tersebut, terutama dalam hal aging dan dark spot. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menjaga kesehatan kulit, khususnya kulit wajah, sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Seiring usia yang bertambah, elastisitas kulit akan melemah. Sehingga apabila tidak dirawat sejak dini dapat memicu munculnya berbagai permasalahan baru sesuai dengan kategori usia.

“Kesehatan kulit harus dirawat sejak dini karena kulit kita adalah jaringan yang terbesar dari tubuh kita serta rentan terhadap kotoran, bakteri, polusi, dan sebagainya. Apabila kulit terawat, maka baru akan tercipta happy skin happy life, karena di dalam kulit yang sehat, secara otomatis organ dalam pun akan sehat," kata dr. Maya Chrisdiani Audy, dipl. AAAM, MHkes, seorang skin expert dalam acara grand launching Ensee Beauty di Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

"Kulit sehat itu ditandai dengan kulit yang halus, kenyal, pori-pori kecil, tidak berjerawat, serta tidak ada flek. Untuk mendapatkan kulit sehat tentu harus dengan perawatan kulit sejak dini secara rutin dan tepat, seperti dibersihkan dan diberikan nutrisi yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Selain skincare, kebiasaan pola hidup juga berpengaruh, seperti rajin minum air agar kulit tidak dehidrasi, asupan gizi seimbang dan pola hidup sehat, jam tidur yang cukup, mampu meminimalisir stress, serta olahraga teratur adalah hal-hal yang dapat menjaga kesehatan kulit,” tambahnya.

Founder Ensee Beauty Nur Wahida Pratama menambahkan, saat ini merawat kesehatan kulit sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat, baik perempuan ataupun laki-laki.

"Selain faktor internal dari dalam diri sendiri seperti menjaga pola hidup sehat yang harus dijaga, kita juga dihadapkan oleh faktor eksternal seperti kualitas udara yang buruk serta polusi yang dapat menimbulkan berbagai permasalahan kulit itu muncul. Perawatan kulit sejak dini yang tepat dan rutin inilah satu hal yang penting yang terus akan diedukasi oleh Ensee Beauty, karena pada dasarnya kita tahu setiap orang memiliki permasalahan kulit yang berbeda-beda baik dari segi kondisi ataupun umur,” bebernya.

Dokter Maya Chrisdiani Audy kembali menjelaskan, di usia akhir 20-an atau dimulai dari awal 30 tahun, permasalahan kulit seperti dark spot ataupun aging akan mulai bermunculan.

“Kulit yang sudah bermasalah dengan aging, kita bagi menurut kriteria usia, yaitu pertama di usia 30+, di mana kolegenisasi sudah mulai berkurang. Kemudian di usia 40+ setelah kolagenisasi berkurang tentunya akan muncul dark spot karena vaskularisasinya mulai menipis dan kerutan dalam," paparnya.

"Lalu di usia 50+, kolagenisasi sudah hilang, sehingga akan muncul sagging skin, kerutan banyak dan lebih dalam serta tandai juga dengan kulit yang menjadi hipersensitif. Nah untuk mencegah terjadi permasalahan-permasalahan tersebut, kita memerlukan nutrisi yang mengandung bahan untuk aging yaitu pelembab, antioksidan, dan whitening yang aman," lanjut dr Maya.

Secara lebih spesifik, dr Maya menjelaskan bahwa selain pola hidup sehat untuk mencegah permasalahan-permasalahan kulit tersebut, pengobatan atau perawatan kulit sejak dini degan memberikan krim dari luar juga perlu dilakukan.

“Beberapa kandungan seperti kolagen, double moist, dan mineral bisa menjaga kelembaban kulit. Lalu apabila muncul dark spot, kita bisa berikan whitening yang mengandung niacinamide serta kandungan alpha arbutin yang intensive dari krim pagi serum dan malam. Kandungan seperti DNA salmon juga dapat menstimulasi fibroblast untuk merangsang pertumbuhan kolagen sehingga mendapatkan kolgenisasinyg tebal serta kulit menjadi kenyal, kencang, dan muda,” terangnya.

Sejalan dengan yang disampaikan dr Maya Chrisdiani, yakni penggunaan skincare yang tepat, Ensee Beauty meluncurkan satu rangkaian skincare series guna menjawab permasalahan kulit perempuan Indonesia di sekitaran usia tersebut, terutama dalam hal aging dan dark spot.

“Selain aman telah teruji oleh BPOM, produk kami hadir dengan satu paket rangkaian lengkap yang terdiri dari lima produk, mulai dari cleanser, toner, night cream, sunscreen, hingga produk andalan kami yakni serum yang diperkaya oleh 4 kandungan bahan aktif sekaligus seperti DNA Salmon, Niacinamide, Mineral, dan Partikel Pearl Gold, untuk menjawab permasalahan kulit wajah perempuan Indonesia, terutama dalam hal menghilangkan bintik-bintik hitam serta merawat kekencangan, kekenyalan dan mencegah penuaan dini," beber Cynthia Mahendra yang juga Founder Ensee Beauty dalam kesempatan yang sama.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2682 seconds (0.1#10.140)