5 Pilihan Penyedap Rasa Masakan, Minyak Wijen Kaya Protein Nabati

Senin, 05 Februari 2024 - 17:00 WIB
loading...
5 Pilihan Penyedap Rasa Masakan, Minyak Wijen Kaya Protein Nabati
Penyedap rasa masakan sangat diperlukan bila Anda hendak menyajikan hidangan terbaik untuk keluarga. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Penyedap rasa masakan sangat diperlukan bila Anda hendak menyajikan hidangan terbaik untuk keluarga.

Ada banyak penyedap rasa yang bisa kamu pilih mulai dari yang bentuknya bubuk hingga cair. Rasanya pun bisa disesuaikan dengan selera. Mulai dari pedas hingga gurih.

Lantas, apa saja penyedap rasa masakan yang wajib Anda miliki?

Sambal

Sambal adalah makanan penyedap ataupun kondimen khas Indonesia asal Pulau Jawa yang sudah dikonsumsi masyarakat Jawa Kuno sejak abad ke-10 Masehi. Bukan hanya pedas, cita rasa masalah jadi lebih lezat dengan sambal.

Kaldu

Penyedap rasa selanjutnya adalah kaldu . Bahan pembuat kaldu biasanya berupa tulang, daging dan sayuran yang direbus dengan waktu yang lama untuk mendapat sari dari bahan tersebut. Contoh kaldu siap pakai antara lain kaldu ayam, kaldu sapi dan kaldu ikan.

Merica atau Lada Putih Bubuk

Merica merupakan salah satu jenis rempah dengan rasa dan aroma yang kuat serta dapat memberikan sensasi hangat dan menyedapkan makanan secara alami. Beberapa manfaat merica untuk kesehatan tubuh antara lain untuk mengobati penyakit lambung, meredakan radang sendi, mengontrol kadar gula dalam darah, dan dapat menghambat pertumbuhan bakteri pada makanan.

Minyak Wijen

Minyak wijen adalah minyak nabati yang berasal dari ekstraksi biji wijen. Minyak wijen terdiri dari dua jenis, minyak dari biji wijen yang telah disangrai dan minyak dari biji wijen mentah.

Itulah rekomendasi penyedap masakan yang wajib ada di dapur. Dapatkan bumbu dan keperluan dapur lengkap di AladinMall . Nikmati fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store . Jangan lupa untuk mengunjungi Blog AladinMall untuk mendapatkan berbagai informasi, tips dan review produk kebutuhanmu.

Petang ini ada harga spesial live AladinMall di aplikasi RCTI+. Yuk, join dan belanja sepuasnya di jeda iklan!
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)