Caleg DPRD DKI Ini Konvoi Keliling Jaksel Bersama Ratusan Bentor Sampah

Senin, 05 Februari 2024 - 18:12 WIB
loading...
Caleg DPRD DKI Ini Konvoi Keliling Jaksel Bersama Ratusan Bentor Sampah
Ratusan becak motor (bentor) sampah konvoi mendukung Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7 Jakarta Selatan Wahyu Wibisono mengelilingi Jakarta Selatan, Minggu (4/2/2024). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ratusan becak motor (bentor) sampah konvoi mendukung Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7 Jakarta Selatan Wahyu Wibisono mengelilingi Jakarta Selatan, Minggu (4/2/2024).

Konvoi meliputi daerah pemilihannya yakni Kecamatan Setiabudi, Kebayoran Baru, Cilandak, Kebayoran Lama, dan Pesanggrahan. Titik awal dimulai dari TPA Radio Dalam dan berakhir di Kopi Aceh Karim.

Seketika, sepanjang Jalan di kawasan Kebayoran Lama mulai dari Pondok Indah hingga Kebayoran Baru dipenuhi bentor sampah.



Dalam konvoi ini, warga antusias menyaksikan konvoi ratusan bentor sampah. Mereka menonton parade ratusan bentor sampah yang melintas.

Aksi konvoi ini turut menarik perhatian pengendara bermotor yang melintas. Para pengguna jalan, khususnya pengemudi mobil membuka kaca kendaraannya.

"Saya rela jungkir balik demi anak sampah. Bila saya terpilih bukan saya yang menang, tapi semua petugas kebersihan,” ujar Wahyu.

Caleg yang dicap sebagai anak sampah ini viral di media sosial dalam aksi kampanyenya. Video yang berdurasi 9 detik dan pertama kali diunggah akun TikTok bernama @julianndyy menunjukkan spanduk caleg Wahyu ditempel di bentor sampah milik warga.

Wahyu didukung tokoh lingkungan hidup yang menerima penghargaan Kalpataru yakni Babeh Idin. Babeh Idin yang berdedikasi menjaga kebersihan Kali Pesanggrahan menyambut baik langkah Wahyu dalam kampanyenya yang mengangkat isu lingkungan hidup.

"Sebagai seorang caleg anak sampah, Wahyu membuktikan bahwa dedikasinya terhadap isu lingkungan dapat mengundang dukungan dari berbagai lapisan masyarakat," kata Babeh Idin.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)