4 Cara Mudah Turunkan Berat Badan

Kamis, 21 Juni 2018 - 14:11 WIB
4 Cara Mudah Turunkan Berat Badan
4 Cara Mudah Turunkan Berat Badan
A A A
JAKARTA - Menurunkan berat badan memang tidak semudah yang dibayangkan. Dibutuhkan motivasi, dedikasi, dan kerja keras. Namun, untuk mudahnya, ada trik sederhana yang dapat membantu Anda langsing, tetapi tetap dengan sedikit usaha.

Seperti dilansir Boldsky, Anda bisa mengubah cara dan kebiasaan agar tujuan penurunan berat badan dapat dilakukan dengan mudah. Berikut ini cara mudah menurunkan berat badan.

1. Buah dan sayur
Konsumsi buah dan sayuran rendah kalori dan volume tinggi jauh lebih baik daripada makanan yang tinggi lemak dan kalori. Pakar kesehatan menyarankan untuk memulai makan siang atau makan malam dengan salad sayuran atau semangkuk sup berbahan dasar kaldu karena mereka diperkaya dengan vitamin, mineral, serat, dan fitonutrien. Dan memiliki makanan ini akan membuat Anda kenyang, sehingga mengurangi rasa lapar.

2. Ubah pola makan
Perubahan pola makan kecil dapat membuat perbedaan besar dalam menurunkan berat badan. Ini bisa dilakukan dengan merasakan lapar. Anda bisa memulai dengan makan secara perlahan, memerhatikan apa yang di makan, dan menikmati setiap gigitan.
Pasalnya dengan cara ini Anda akan tahu berapa banyak kalori yang Anda konsumsi. Jika tidak, Anda dapat mengkonsumsi lebih banyak kalori daripada yang dibutuhkan tubuh Anda setiap kali makan.

3. Konsumsi salad

Mengganti makan siang dengan salad sayuran hijau yang sehat dapat membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan. Jika Anda seorang vegetarian, isilah salad dengan kacang, alpukat, dan segala macam sayuran yang memiliki serat dan tambahkan warna pada makanan. Namun, jika Anda non-vegetarian, maka tambahkan beberapa protein tanpa lemak ke dalam diet.

4. Kurangi makan daging merah

Daging merah adalah bagian dari makanan pokok. Namun, jika Anda ingin langsung, maka kurangi makanan ini. Mengurangi konsumsi daging merah akan membantu dalam mengurangi kalori dan membantu menurunkan berat badan lebih cepat. Jika Anda masih memilih makan daging merah, konsumsilah sekali atau dua kali per minggu.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0342 seconds (0.1#10.140)