Pink Beach Masuk Daftar 20 Pantai Terbaik Dunia, Menparekraf: Senang Banget!

Senin, 05 Februari 2024 - 21:33 WIB
loading...
Pink Beach Masuk Daftar 20 Pantai Terbaik Dunia, Menparekraf: Senang Banget!
Pantai Pink atau Pink Beach di Pulau Padar, NTT masuk daftar 20 pantai terbaik di dunia versi Lonely Planet. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Pantai Pink atau Pink Beach di Pulau Padar, Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur, masuk dalam daftar 20 pantai terbaik di dunia versi Lonely Planet.

Daftar tersebut dirilis pada 30 Januari 2024, di mana Pink Beach masuk dalam urutan ke-14 menjadi pantai tereksotis versi Lonely Planet.



Pink Beach memiliki pantai yang sangat indah dengan warna pasir kemerahan, seperti permen kapas.

"Warna khas pantai ini berasal dari organ karang pipa merah di dalam laut yang telah terurai di lepas pantai selama ratusan tahun dan bercampur dengan butiran pasir putih halus. Sehingga pantai ini memiliki garis pantai berwarna merah muda yang lembut," tulis keterangan Lonely Planet di media sosial.

Tak hanya keindahan pantainya, Lonely Planet juga terpukau dengan keindahan bawah laut Pink Beach, di mana terdapat beragam biota laut dan terumbu karang yang sangat indah.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun mengaku bangga dan senang dengan salah satu pantai Indonesia yang diakui dunia.

“Senang banget!” ujar Sandiaga.

Sandiaga pun teringat saat awal-awal dirinya menyambang Pink Beach. Dia melihat keindahan pantai yang luar biasa. Sandiaga mengaku hingga saat ini masih merinding bila berkunjung ke Pink Beach.

“Saat saya pertama kali akhir 90-an awal, berenang di Pink Beach saya masih merinding liat gambar yang sekeren itu,” katanya.



Sandiaga Uno menyebut Pink Beach menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

“Dan menurut saya itu (Pink Beach) bucket list sih bagi setiap wisatawan, bagi yang suka wisata alam,” ucapnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2436 seconds (0.1#10.140)