Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

Kamis, 21 Juni 2018 - 15:30 WIB
Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan
Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan
A A A
DIET yang tidak sehat adalah salah satu faktor risiko utama untuk berbagai penyakit kronis, termasuk penyakit kardiovaskular, kanker, diabetes, dan kondisi lain yang terkait obesitas.

Memburuknya kualitas makanan telah menyebabkan peningkatan risiko kesehatan. Menurut World Health Organization, diet yang tidak sehat adalah salah satu faktor risiko utama untuk berbagai penyakit kronis, termasuk penyakit kardiovaskular, kanker, diabetes, dan kondisi lain yang terkait dengan obesitas.

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah memikirkan makan makanan sehat sebagai langkah kecil yang mengarah pada perubahan yang lebih besar. Salah satu perubahan sederhana adalah minyak masak yang digunakan.

Dengan lebih dari 2.803 ribu ton minyak zaitun yang dikonsumsi pada 2017, penggunaan minyak zaitun telah menjadi fenomena global. “Minyak zaitun penuh dengan vitamin E, nol kolesterol, dan 77 % lemak tak jenuh. Selain sebagai minyak untuk memasak, minyak zaitun memiliki nilai tambahnya untuk membantu meningkatkan kesehatan Anda.

Minyak zaitun juga membantu mengelola kadar kolesterol darah tinggi atau penyakit arteri koroner melalui perbaikan pola makan,” ujar Bertolli Head of Asia Alberto Perez Martin. Menurut dia, minyak zaitun awam digunakan untuk menggoreng, menumis, bahkan memanggang hidangan penutup seperti kue red velvet.

Keserbagunaan minya zaitun dan manfaat kesehatan tambahan membuat minyak ini sangat cocok untuk keluarga. “Proses menggoreng telah menjadi bagian dari masakan Indonesia yang tidak dapat dipisahkan.

Dengan menggunakan minyak zaitun, Anda dapat menggoreng dan menikmati makanan Indonesia yang lezat sekaligus menyampaikan kepedulian dan kasih sayang kepada orang tercinta dengan memberikan makanan yang sehat menggunakan minyak zaitun,” ungkap Alberto. (Iman Firmansyah)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4981 seconds (0.1#10.140)