alexametrics

Waspada, Nonton Piala Dunia Bisa Picu Serangan Jantung!

loading...
Waspada, Nonton Piala Dunia Bisa Picu Serangan Jantung!
Detak jantung yang meningkat karena ketegangan pertandingan ditambah faktor lainnya meningkatkan risiko serangan jantung hingga lebih dari dua kali lipat. (soyacincau)
A+ A-
JAKARTA - Waspada bagi Anda yang gemar menonton pertandingan sepak bola khususnya Piala Dunia! Dilaporkan ada penggemar yang meninggal akibat serangan jantung tak terduga saat menyaksikan pertandingan Piala Dunia. Hal ini terbukti melalui banyak penelitian yang telah dipublikasikan.

Dilansir dari BBC, hal ini bukanlah kebetulan. Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Canadian, Journal of Cardiology menjelaskan bahwa ketika orang-orang menyaksikan pertandingan hoki, detak jantung mereka akan meningkat hingga 110%. Kondisi ini sama seperti kegiatan berolahraga secara intens.

Detak jantung yang meningkat karena ketegangan pertandingan ditambah faktor risiko lainnya meningkatkan risiko serangan jantung hingga lebih dari dua kali lipat. Studi di New England Journal of Medicine menyebutkan selama Piala Dunia 2006 digelar risiko serangan jantung pada pria di Munich Jerman, meningkat hingga 3,26 kali lipat.

"Makin penting pertandingannya, makin besar pula risiko (serangan jantung)," ujar peneliti Dr Ute Wilbert-Lampen.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak