7 Tahapan Putus Cinta yang Akan Dilalui Setiap Orang

Rabu, 07 Februari 2024 - 00:05 WIB
loading...
7 Tahapan Putus Cinta yang Akan Dilalui Setiap Orang
Ada beberapa tahapan putus cinta yang akan dilalui setiap. Pada dasarnya, perpisahan menimbulkan luka batin yang mendalam dan meruntuhkan harga diri seseorang. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Ada beberapa tahapan putus cinta yang akan dilalui setiap orang untuk kembali pulih dan bangkit. Pada dasarnya, perpisahan menimbulkan luka batin yang mendalam dan meruntuhkan harga diri seseorang.

Di masa-masa sulit karena berpisah dari pasangannya, seseorang mungkin mendapati dirinya terus-menerus bergulat dengan keterkejutan, kesedihan, dan penyangkalan. Proses penyembuhan putus cinta membutuhkan waktu dan kesabaran.

Namun, dukungan dari orang-orang tersayang menjadi obat luka akibat putus cinta. Berikut tujuh tahapan putus cinta yang akan dilalui setiap orang dilansir dari Times of India, Rabu (7/2/2024).

Tahapan Putus Cinta yang Akan Dilalui Setiap Orang





1. Kesulitan dalam Berdamai dengan Kenyataan


Awalnya wajar jika Anda merasa kaget setelah putus cinta secara tiba-tiba. Penolakan mungkin terjadi saat Anda berjuang untuk menerima akhir dari hubungan. Seseorang biasanya akan menghadapi gangguan emosional karena perpisahan dari salah satu pasangannya.

2. Rasa Sakit Emosional


Saat keterkejutannya mereda, mengalami rasa sakit dan kecemasan yang hebat, melibatkan kesedihan karena kehilangan hubungan dan semua mimpi yang terkait dengannya. Perpisahan menyebabkan gejolak emosi sehingga menjadi sulit untuk mengatasi rasa sakit karena kehilangan sendirian.

3. Kemarahan dan Frustasi


Perasaan marah, dendam, dan frustasi menjadi hal biasa selama situasi putusnya hubungan. Seseorang akan mencoba mencari tahu apa yang salah dalam hubungan tersebut atau menganalisis argumen yang mengakibatkan frustasi dan agresi.



4. Regresi dan Kebutuhan untuk Melakukan Rekonsiliasi


Selama kambuh, individu mungkin merasa perlu untuk berhubungan kembali dengan mantannya, atau mengidealkan hubungan masa lalu. Perpisahan akan membuat mereka merasa bersalah dan menimbulkan rasa rindu terhadap pasangannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)