Puding Roti, Camilan Sehat untuk Nonton Piala Dunia

Jum'at, 22 Juni 2018 - 17:34 WIB
Puding Roti, Camilan Sehat untuk Nonton Piala Dunia
Puding Roti, Camilan Sehat untuk Nonton Piala Dunia
A A A
JAKARTA - Menonton pertandingan Piala Dunia tak lengkap rasanya jika tidak ditemani dengan camilan lezat, seperti keripik, kacang hingga pizza. Sayangnya meski terasa lezat, makanan tersebut tidak sehat, apalagi jika dikonsumsi secara berlebih.

Sebagai alternatif, Anda bisa memilih camilan yang menyehatkan seperti Puding Roti. Kudapan yang satu ini perpaduan pudding dan roti yang populer di berbagai negara. Seperti diketahui, setiap negara memiliki variasi puding roti tersendiri sebagai ciri khas.

Nah, di Indonesia, puding roti biasanya ditambah dengan kismis sebagai pelengkap. Berikut resep membuat Puding Roti untuk camilan menontong pertandingan Piala Dunia seperti dikutip Tastemade.

Bahan-bahan:
5 lembar roti tawar tanpa pinggiran, potong-potong
300 ml susu putih cair
3 butir telur ayam
50 gr gula pasir
30 gram margarin
¼ sendok teh vanili bubuk
30 gr kismis
10 gr keju chedar parut

Cara membuat:
Rebus susu putih cair dan margarin menjadi satu dalam satu wadah. Siapkan telur, gula, dan vanili, kocok menjadi satu di wadah yang berbeda.

Tuang susu dan margarin yang sudah direbus ke dalam adonan telur, tambahkan bubuk kayu manis dan sedikit garam. Siapkan loyang atau wadah sesuai selera, masukkan roti, keju dan kismis.

Tuang adonan dan kukus selama 10-15 menit. Keluarkan dari kukusan, tunggu hingga hilang uap panasnya, masukkan ke dalam lemari es jika suka puding dingin. Puding Roti siap disajikan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0677 seconds (0.1#10.140)