I Love You Jadi Makna Salam Tiga Jari Ganjar-Mahfud

Selasa, 06 Februari 2024 - 23:55 WIB
loading...
I Love You Jadi Makna Salam Tiga Jari Ganjar-Mahfud
Salam tiga jari jadi ciri khas Capres dan Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024. Salah satunya dilakukan dengan simbol metal. Foto/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Salam tiga jari menjadi ciri khas Capres dan Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024 . Salah satunya dilakukan dengan simbol metal, salam ini rupanya memiliki makna mendalam.

Di Instagram pribadinya, Wakil Sekretaris Eksekutif TPN Ganjar-Mahfud Angkie Yudistia pun mengungkap makna dari salam tiga jari Capres dan Cawapres Partai Perindo itu.

Angkie menjelaskan bahwa simbol metal yang sering digunakan sebagai salam tiga jari oleh Ganjar-Mahfud memiliki makna i love you atau aku sayang kamu.

“Bu Atikoh pernah bilang gini, salam tiga jari kan macam-macam ya. Kalau ini (jari kelingking, telunjuk dan ibu jari) kita tahunya kan metal,” jelas Angkie dikutip Selasa (6/2/2024).

I Love You Jadi Makna Salam Tiga Jari Ganjar-Mahfud

Foto/Aldhi Chandra





“Tapi bu Atikoh sadar (simbol metal) dalam bahasa isyarat artinya i love you,” tambahnya.

Jari kelingking, dikatakan Angkie dalam bahasa isyarat berarti huru I dalam bahasa Inggris yang berarti saya.

Sedangkan simbol jari telunjuk dan ibu jari dalam bahasa isyarat menyimbolkan huruf L atau singkatan dari love. Sementara simbol ibu jari dan kelingking merupakan bentuk huruf Y atau singkatan dari you.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2211 seconds (0.1#10.140)