5 Olahraga Sederhana untuk Menurunkan Tekanan Darah secara Alami

Rabu, 07 Februari 2024 - 21:05 WIB
loading...
5 Olahraga Sederhana untuk Menurunkan Tekanan Darah secara Alami
Ada banyak olahraga sederhana yang dapat membantu menurunkan tekanan darah secara alami. Penting dalam menjalani gaya hidup sehat mengendalikan tekanan darah. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Ada banyak jenis olahraga sederhana yang dapat membantu menurunkan tekanan darah secara alami. Komponen penting dalam menjalani gaya hidup sehat adalah mengendalikan tekanan darah.

Olahraga teratur adalah pendekatan sederhana dan efisien untuk mengontrol tekanan darah. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), 1,28 miliar orang dewasa di seluruh dunia yang berusia antara 30 dan 79 tahun menderita tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Melakukan aktivitas ini tidak hanya meningkatkan kesejahteraan secara umum tetapi juga kesehatan jantung. Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai program olahraga baru, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan yang mendasari atau sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu.

Olahraga Sederhana untuk Menurunkan Tekanan Darah secara Alami



Berikut beberapa olahraga sederhana yang dapat membantu menurunkan tekanan darah secara alami dilansir dari Times of India, Rabu (7/2/2024).



1. Berjalan Kaki


Berjalan kaki adalah salah satu bentuk olahraga yang paling mudah dilakukan dan efektif untuk menurunkan tekanan darah. Cobalah untuk berjalan kaki setidaknya 30 menit setiap hari.

2. Bersepeda


Bersepeda adalah olahraga yang menyenangkan dan rendah dampak yang dapat membantu meningkatkan kondisi jantung dan menurunkan tekanan darah. Anda bisa mencoba bersepeda di sekitar lingkungan atau menggunakan sepeda statis di rumah.

5 Olahraga Sederhana untuk Menurunkan Tekanan Darah secara Alami

Foto/Infografis SINDOnews

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)