9 Tempat Wisata Murah di Jakarta, Cocok untuk Long Weekend

Kamis, 08 Februari 2024 - 15:33 WIB
loading...
9 Tempat Wisata Murah di Jakarta, Cocok untuk Long Weekend
Ada banyak tempat menikmati long weekend di Jakarta. Bahkan, ada yang gratis. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA – Ada banyak tempat menikmati long weekend di Jakarta. Jadi, tidak perlu lagi ke luar kota dengan anggaran yang besar.

MNC Portal merekomendasikan sejumlah tempat wisata murah di Jakarta yang bisa dikunjungi untuk menikmati long weekend . Dikutip Instagram @jsclab, Kamis (8/2/2024), berikut ulasannya.


Tempat Wisata Murah di Jakarta

1. Taman Ismail Marzuki

Anda bisa ikut merayakan gastronomi Indonesia di Taman Ismail Marzuki. Acara ini merupakan wujud hasil penelitian tim Pusaka Rasa Nusantara setelah menyusuri resep masakan tradisional ke berbagai daerah di Indonesia.

Di tempat ini Anda akan mengetahui beragam rempah yang digunakan untuk membuat masakan tradisional Indonesia, termasuk juga melihat alat dan resep masakan tradisional.

Acara ini berlangsung mulai 2-11 Februari 2024. Untuk datang ke tempat ini, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis.

2. M Bloc Space

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek, M Bloc Space menggelar sejumlah acara bertajuk 'Pesta Raya Tahun Naga'. Acara ini menghadirkan nuansa budaya Tiongkok yang sangat kental.

Salah satu yang menarik adalah Pasar Naga Djakarta, di mana tempat ini jadi surga bagi pecinta produk lokal dan UMKM. Produk yang dijual sendiri mulai dari pakaian, wewangian, aksesori, dan masih banyak lagi. Acara ini berlangsung mulai 3-11 Februari.

Selain pasar Naga Djakarta, ada juga kegiatan seru lainnya yaitu seni menggambar kipas bareng KOMIKIN. Kegiatan ini cocok untuk Anda yang kreatif dan suka seni. Kegiatan ini berlangsung tanggal 10 Februari dan dikenakan biaya Rp55ribu.

3. Museum Kebaharian Jakarta

Di museum ini Anda bisa menyaksikan petualangan Arung setiap Selasa dan Minggu. Untuk biayanya sendiri hanya dipatok Rp5.000 per orang.

4. Pantai Ancol

Bagi Anda yang memiliki rencana liburan di Ancol, akan melihat keseruan atraksi dari barongsai. Acara ini akan berlangsung di Pantai Lagoon pada 1011 Februari 2024.

5. Artsphere Gallery

Tempat ini cocok untuk Anda yang menyukai seni. Di sini akan menghadirkan pameran dari seniman Galuh Tajimalela. Acara ini berlangsung pada 3-9 Maret 2024.

6. Taman Mini Indonesia Indah

Di Taman Mini Indonesia menyuguhkan keseruan Festival Pecinan. Festival ini menyuguhkan berbagai kegiatan seru dan menarik yang cocok untuk keluarga. Ada beragam pertunjukan menarik, mulai dari Musik Kala Senja, Dancing Fountain 'Tirta Carita', Wayang potehi, Soul of Youth, hingga Tari Kecak.

Kegiatan ini berlangsung mulai 8-11 Februari 2024. Untuk biaya masuknya cukup membayar Rp25 ribu di pintu masuk TMII.

7. PIK Avenue

PIK Avenue menyuguhkan event seru di long weekend bertajuk Celestial Dragon 'Lion Dance Attractions'. Acara ini berlangsung pada 10-11 Februari 2024. Di tempat ini menyuguhkan keseruan dengan nuansa Imlek yang kental. Ada pula atraksi menarik yang bisa disaksikan pengunjung.


8. TM Blok M Square

Bagi pecinta kuliner tentunya wajib datang ke TM Blok M Square. Sebab pada 1-11 Februari 2024 tempat ini menyuguhkan festival kuliner bertajuk Eat and Play Culinary. Anda bisa mengajak keluarga karena tempat ini juga menyuguhkan berbagai wahana seru.

9. Kota Tua

Bagi Anda yang suka menguji adrenalin, bisa coba datang ke Kota Tua dan mencoba masuk ke rumah hantunya. Acara ini berlangsung hingga Maret 2024. Anda akan dikagetkan dengan berbagai jenis hantu yang siap menyapa Anda. Untuk biayanya sendiri Rp25 ribu.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)