Audisi KDI Surabaya Digelar Mulai Besok di Gedung BK3S

Jum'at, 29 Juni 2018 - 15:30 WIB
Audisi KDI Surabaya Digelar Mulai Besok di Gedung BK3S
Audisi KDI Surabaya Digelar Mulai Besok di Gedung BK3S
A A A
JAKARTA - Ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 kembali diselenggarakan. Setelah sukses menggelar audisi di kota Makassar, Medan dan Semarang, KDI 2018 akan menyambangi kota Surabaya untuk mencari bakat-bakat dangdut terpendam di ibukota Jawa Timur ini.

Audisi akan diselenggarakan pada Sabtu, 30 Juni 2018 dan Minggu, 1 Juli 2018 di BK3S Convention Center Surabaya, Jawa Timur mulai pukul 08.00 WIB. Dengan tagline Jadilah Bintang, KDI telah melahirkan bintang-bintang dangdut berkualitas seperti Dahlia Wahyuni dari audisi di Surabaya.

Sebagai salah satu jebolan ajang KDI, dara asal Madura ini menceritakan bagaimana pengalamannya ketika harus terbang dari Madura menuju Surabaya guna mengikuti audisi KDI pada tahun 2014 lalu.

“Ketika audisi pada waktu itu, selain bernyayi saya disuruh akting, ngehost juga. Pokoknya saya coba semua untuk menaklukan tantangan dari para juri. Saya yakin kalau ini adalah rejeki saya untuk berangkat ke Jakarta. Ternyata rejeki nggak kemana. Setelah menunggu 3 hari berturut-turut dan bolak balik datang ke tempat audisi, dari ribuan peserta disaring menjadi 200 setelah itu 50, setelah itu menjadi 15 lalu menjadi 6 peserta yang harus berangkat mewakili kota Surabaya, Alhamdullilah Dahlia masuk ke babak selanjutnya dan berangkat ke Jakarta,” papar Dahlia melalui keterangan pers yang diterima Sindonews.

Segala upaya dan kerja kerasnya selama ini telah membuahkan hasil. Selain bernyanyi, Dahlia kini sudah sukses berkarir di industri hiburan Tanah Air. Selepas mengikuti ajang KDI, Dahlia menerima banyak tawaran bermain sinetron, FTV dan selanjutnya ia juga akan bermain film layar lebar dalam waktu dekat.

Semua pencapaian dan prestasinya tersebut tak lepas dari kesempatan yang didapatkan melalui ajang KDI. Selain itu, Dahlia juga memberikan tips bagi para calon peserta audisi KDI 2018 di Surabaya nanti. Menurut Dahlia yang terpenting adalah percaya diri dan melakukan persiapan yang matang.

“Harus fit, tidak boleh sakit, harus hafal dengan lagunya dan harus tau materi apa saja yang harus dinyanyikan nanti pada saat audisi dan kalau kalian punya bakat lain kalian bisa tunjukkan pada saat audisi. Entah itu akting, drama atau menari, kalian harus tunjukan bahwa kalian bisa memberikan yang terbaik pada saat mengikuti audisi KDI 2018 di Surabaya,” kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4980 seconds (0.1#10.140)