Film Horor Jaran Goyang, Cut Meyriska Adu Joget dengan Trio Macan

Sabtu, 30 Juni 2018 - 11:30 WIB
Film Horor Jaran Goyang, Cut Meyriska Adu Joget dengan Trio Macan
Film Horor Jaran Goyang, Cut Meyriska Adu Joget dengan Trio Macan
A A A
JAKARTA - Artis cantik muda bertalenta Cut Meyriska merasa senang bisa dilibatkan di film Jaran Goyang. Pasalnya, ini merupakan film horor pertama bagi artis kelahiran Aceh tersebut, seperti apa pengalaman seru yang dialami ketika pertama kali bermain film horor, adakah kejadian mistis kala melakoni syuting film ini?

Di film ini Meyriska berperan sebagai Elena. Menurutnya, karakter Elena yang dia mainkan sangatlah berbeda dengan sebelumnya. Hal inilah yang membuat wanita 25 tahun itu tertarik main film besutan sutradara Findo Purwono HW tersebut.

"Aku tuh seneng kalo ada sinetron atau di film yang memberikan karakter yang beda dengan karakter karakter sebelumnya. Sebelumnya ada yang saiko, ada yang antagonis, protagonis, dan segala macem dan kali ini aku belum pernah menerima yang (karakter) pelet, aku kan nggak ngerti berakting itu seperti apa yang horor itu bagaimana," ujar Meyriska kepada KORAN SINDO di sela sela gala premier film Jaran Goyang di XXI Epicentrum, beberapa waktu lalu.

Keterlibatan dalam film Jaran Goyang ini, menjadi pengalaman perdana Meyriska dalam bermain film genre horor. Namun pengalaman yang ia dapat lewat film ini tak sebatas yang mendirikan bulu kuduk belaka.

Lewat keterlibatan dalam film ini, aktris kelahiran Medan, 26 Mei 1993 ini juga ditantang untuk bernyanyi sekaligus berjoget dangdut. Di Jaran Goyang, Elena adalah seorang pedangdut kondang. Di trailer film ini pun sudah diperlihatkan sekilas gaya kenes Meyriska sebagai biduan dangdut yang membawakan lagu Jaran Goyang.

Yang menarik, dalam adegan ini dia 'adu goyang' dengan penyanyi dangdut asli, Trio Macan. Sayang, Meyriska tak sempat belajar goyangan khas ala Trio Macan.

"Elena itu perempuan yang paling terkenal. Dia artis penyanyi, dia itu punya pacar. Tapi suatu saat pacarnya itu menghilang kabar karena dibunuh sama Dirga yang diperanin sama Ajun. Jadi ini tuh kayak penasaran aja, gimana sih? Apalagi di sini aku tuh harus nyanyi Jaran Goyang sama Trio Macan juga. Ini tantangan juga sih. Oke, boleh dicoba, jadi belajarnya cuma di set saja. Karena mereka (Trio Macan) kan jadwalnya cukup padat jadi baru ketemu pas di lokasi syuting, enggak sempat latihan," tutur Meyriska.
Kesan pertama Cut Meyriska bisa berkolaborasi dengan Trio Macan pun sangat positif dan berkesan. Bahkan pertemanan itu berlanjut walau syuting selesai. "Trio Macan-nya seru. Malah aku berteman di socmed, suka chat-chat-an juga. Ya kali-kali Trio Macan nanti butuh penyanyi lagi," kata Meyriska dengan nada canda.

Di luar soal goyang dan Trio Macan, ada tantangan lain yang dihadapi Cut Meyriska soal dunia dangdut dalam perannya ini. Yakni, lagu Jaran Goyang yang dia tampilkan dalam film ini.

"Karena itu kan bahasa Jawa dan aku enggak bisa, aku orang Aceh dan tak ada jalan lain, ya, berusaha keras untuk menghafalkan lirik lagu ini. Jadi aku latihan sendiri di rumah, setiap hari dengerin lagu Jaran Goyang," kata dia.

Bagi gadis yang mencoba peruntungan dalam tarik suara dengan merilis single perdananya berjudul Mi Oh My (Wonderful life) – Matoma yang merupakan soundtrack film Angry Birds, peran yang dia mainkan ini akan dijadikan sebagai pengalaman baru. Menurut dia, banyak sekali pelajaran yang diambil dari karakter Elena ini. "Banyak yang harus dipelajari, banyak yang harus dmengerti jadi ya tantangan buat aku," kata dia.

Sementara itu, film Jaran Goyang berkisah tentang seorang tukang kebun, Dirga (Ajun Perwira), yang jatuh cinta dengan sesosok pedangdut bernama Elena (Cut Meyriska). Namun cintanya bertepuk sebelah tangan. Gelap mata, Dirga kemudian menggunakan ilmu Jaran Goyang demi mendapatkan Elena.

Selain Cut Meyriska, film yang tayang pada 5 Juli 2018 mendatang ini juga dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama, seperti Ajun Perwira, Laura Theux, Nova Eliza dan masih banyak yang lainnya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5126 seconds (0.1#10.140)