Menikmati Sensasi Liburan Musim Panas Di Ocean Park

Sabtu, 30 Juni 2018 - 12:31 WIB
Menikmati Sensasi Liburan Musim Panas Di Ocean Park
Menikmati Sensasi Liburan Musim Panas Di Ocean Park
A A A
HONG KONG - Teriakan anak anak dan orang dewasa ketakutan terdengar begitu nyaring di salah satu wahana Hair Raiser, Ocean Park, Hong Kong. Wahana itu menjadi salah satu primadona dalam areal bermain di Ocean Park.

Dengan kecepatan 88 kilometer per jam, pengunjung kemudian diajak untuk menikmati sensasi bermain roler coaster tak berlantai. Putaran 360 derajat terjadi di sela sela permainan, Adrenalin kian terpacu.

Sekilas itulah pemandangan yang terjadi saat menikmati sensasi berlibur musim panas di Ocean Park, Hong Kong. Selain Hair Raiser ada pula The Flash, Mine Train yang menggunakan teknologi VR hingga Arctic Blast.

Ocean Park berada di dekat kawasan Geopark di selatan Hong Kong. Berjarak hampir 43 kilometer dari Bandara International Chek Lap Kok, Hong Kong. Menggunakan Taksi, perjalanan pun dapat di tempuh kurang dari satu jam.

Suasana nyaman terasa di lingkung Ocean Park. Sekalipun cuaca cukup terik, namun pengunjung dapat menikmati susana di sini.

Berbeda dengan taman hiburan di Indonesia. Ocean Park cukup concern dalam memberikan kenyamanan pengunjung, toilet yang bersih, serta arena bermain yang luas dengan taman menjadi pemandangan menarik.

“Setiap tahunnya kami memiliki lima event untuk menghibur pengunjung. Promo-promo menarik kami tawarkan bagi wisatawan, tak hanya lokal melainkan mancanegara, termasuk Indonesia,” ucap Direktur Marketing Ocean Park, Rosalind Siu, Rabu (27/6/2018).

Summer Carnival
Menikmati Sensasi Liburan Musim Panas Di Ocean Park

Menyambut musim panas ini, Ocean Park mengadakan acara Summer Carnival yang diselenggarakan mulai 30 Juni—2 September 2018 mendatang. Di sini, 100 atlet International akan beraksi menampilkan berbagai tarian.

Tarian-tarian ini akan cukup menghibur dan eksotik. Dengan pakaian menyerupai binatang, penari berlenggak lenggok di hadapan penonton. Mereka mengajak sejumlah penonton untuk ikut menari, berjoget, mengajak pengunjung berdansa. Semua yang hadir hanyut dalam kegembiraan.

Summer Carnival merupakan acara rutin yang diagendakan setiap tahunnya. Jutaan pengunjung hadir dalam acara ini, tak hanya anak muda dan orang dewasa, sejumlah anak anak pun terlihat hadir dalam gelaran ini.

Dengan berkeliling di sekitar Ocean Park, pengunjung diajak bersuka cita saat launching gelaran ini. Mereka kemudian bermain, menari mengikuti irama lagu. Cuaca yang terik dihiraukan lantaran hanyut dalam kegembiraan.

Chairman of Ocean Park, Leo Kung menjamin gelaran ini akan memberikan pengalaman baru saat berlibur di Ocean Park, Hong Kong. “Invetasinya hampi 37 juta dolar Hong Kong. Kami sengaja undang sejumlah artis agar meriah dan menampilkan pengalaman tersendiri,” ucap Leo.

Beberapa atlet berbakat akan hadir. Termasuk Viva Spectacular yang menampilkan Ebon Grayman, bintang akrobatik Cirque Du Soleil yang memiliki pengalaman lebih dari 13 tahun, dan Shemika Cambell atau yang lebih dikenal dengan Queen of Limbo yang telah memegang tiga rekor dari Guiness World Records.

Sementara itu, ada pula pertunjukan di Ocean Theater bertajuk Aqua Kaleidoskop. Pertunjukan di sini menampilkan seni olahraga air atau renang sinkronisasi oleh tim nasional Kanada.

Pertunjukan lainnya adalah capoeira, street dance, dan pawai kostum bertemakan binatang. Hampir dari seluruh atraksi bertemakan Karibia.

Selam pertunjukan Summer Carnimal berlangsung, Pengelolah Ocean Park memberikan akses masuk gratis kepada pengunjung mulai dari jam 20.30 waktu setempat. Pengunjung akan hadir dalam balutan keceriaan di malam hari.

Selain itu, dalam acara ini pengelola juga mendatangkan koki berbintang Michelin, Chan Kwok-keung. Dia akan menyajikan 100 makanan dan minuman khas karibia yang menggugah selera makan.

Akses Dua Bukit
Menikmati Sensasi Liburan Musim Panas Di Ocean Park

Ocean Park memiliki luas 91,5 hektare dengan dua bukit, yaitu The Waterfront dan The Summit. Semua pengunjung dapat menikmati sensasi berlibur yang menarik. Sebab disini terdapat 80 wahana, karena itu menikmati Ocean Park dibutuhkan waktu sedikitnya dua hari.

Meksipun terdapat dua bukit, namun pengunjung tak perlu khawatir lelah. Sebab Ocean Park dilengkapi tangga berjalan memudahkan akses pengunjung. Selain itu, ada pula akses kereta gantung setinggi 205 meter dari permukaan laut. Saat menaiki ini pengunjung akan disajikan pemandangan pantai dan hutan konservasi serta pemandangan laut cina selatan yang eksotik.

Sementara bagi mereka yang ingin memantu waktu cepat, pengunjung dapat menggunakan kereta Ocean Ekspress yang mampu menampung 5.000 orang per jam. Kereta ini akan melintasi terowongan sepanjang 1,3 kilometer.

Di Waterfront, destinasi liburan lebih banyak menyajikan ciri khas Hong Kong, seperti kawasan kota lama Hong Kong yang kental saat masih dikuasai Inggris. Serta ada pula taman bermain air, hingga kawasan konservasi panda asli China.

Sementara di The Summit, berbagai atraksi akan di tampilkan. Disini terdapat banyak wahan bermain yang memacu adrenalin. Pengunjung disini cukup banyak, mereka menikmati kenyamanan, termasuk saat melakukan permainan di beberapa wahana.

Perhatian pada Konservasi
Menikmati Sensasi Liburan Musim Panas Di Ocean Park

Ocean Park menyajikan pengalaman luar biasa. Tak hanya perhatian pada hiburan, pengunjung dapat menikmati konservasi hewan disini. Setidaknya selain panda, Ocean Park juga tengah membudidayakan anjing laut, singa laut, gajah laut, hingga penguin.

Direktur Eksekutif Ocean Park, Perry Chung menyebutkan sedikitnya 60 orang pekerja tetap dan 400 pekerja lepas yang mengurisi binatang.

“Kami sangat konsen dalam melestarikan binatang. Kami merawat dengan baik, mulai dari makan, bertahan hidup, hingga berkembang biak,” ucap Perry.

Tak hanya itu, di sini juga terdapat kukang, beragam katak langka, hingga laba-laba dari beragam kawasan. Di Ocean Park, pernah ada panda betina tertua, yaitu Jaja dengan umur 38 tahun pernah hidup. Bila disamakan dengan umur manusia, maka umur jaja saat meninggal mencapai 114 tahun.

“Kami juga punya Anan. Tahun depan bila dia tak mati, rekor dunia untuk panda tertua akan pecah,” ucapnya.

Selain para binatang itu, pengunjung ocean park dapat menikmati sensasi makan di restoran Neptune. Di restoran ini terdapat 5.000 ikan dari 400 spesies. “Tahun lalu, kami menyumbangkan 12 juta dolar Hong Kong untuk konservasi hewan,” kata Perry.

Hingga kini tercatat 130 juta orang telah mengunjungi Ocean Park. Dengan tiket berkisar 240 dolar Hong Kong untuk anak anak dan 480 dolar Hong Kong untuk dewasa pengunjung akan diajak berlibur menyenangkan.

Perry mengatakan hasil penjualan tiket Ocean Park dan barang-barang ritelnya akan disumbangkan ke Yayasan Konservasi Ocean Park atau Ocean Park Conservation Foundation untuk mendukung proyek-proyek konservasi satwa liar.

Pada tahun 2012, Ocean Park menerima pengharagaan prestisius APPLAUSE AWARD yang dipersembahkan oleh Liseberg Amusement Park. Diakui oleh industri wisata di seluruh dunia, penghargaan bergengsi ini diberikan pada International Association of Amusement Park dan Attractions (IAAPA) Expo setiap tahunnya untuk mengapresiasi taman hiburan untuk keunggulannya dalam hal manajemen, operasional, dan kreativitas.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3987 seconds (0.1#10.140)