13 The Haunted Tawarkan Sajian Horor dengan Rasa Baru

Minggu, 01 Juli 2018 - 11:30 WIB
13 The Haunted Tawarkan Sajian Horor dengan Rasa Baru
13 The Haunted Tawarkan Sajian Horor dengan Rasa Baru
A A A
JAKARTA - Teror film horor ke bioskop di Tanah Air pada tahun 2018 ini belum selesai. Akhir Juli nanti, giliran 13 The Haunted yang akan datang untuk meneror pecinta film di Indonesia.

Meskipun sudah banyak film horor yang lebih dulu hadir, film produksi RA Pictures ini disebut-sebut memilliki perbedaan yang cukup signifikan dengan pendahulunya. Latar belakang pemeran, serta alur cerita yang disuguhkan, membuat film besutan sutradara top, Rudi Soedjarwo, ini diklaim akan menawarkan genre horor baru.

"Di film ini saya mencoba menggabungkan anak-anak generasi milenial dari sudut yang berbeda. Ada aktor-aktris, Youtuber, selebgram. Jadi pemeran film ini bukan dari ruang lingkup aktornya aja. Ditunjang dengan pemain senior yang beda juga," kata Produser Eksekutif, Raffi Ahmad, saat rilis poster dan trailer 13 The Haunted di Queens Head Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2018).

Dengan kehadiran para pemain yang notabene memiliki latar belakang berbeda itu, jelas Raffi, diharapkan akan ada pengalaman baru pada film horor Indonesia. Selain itu, perbedaan film ini dengan film horor pada umumnya juga terlihat dari alur cerita yang ada di dalamnya.

"Ini kami bikin dengan sedemikian rupa. Yang jelas ini adalah hasil kebersamaan kami yang bisa dinikmati. Di sini ada thriller, ada misterinya. Petualangan ala anak-anak milenial," kata dia.

Sementara, keberadaan sosok Rudi Soedjarwo di belakang kamera, juga disebut-sebut menjadi modal bagi film ini untuk menyuguhkan kisah horor yang memiliki daya tarik tersendiri. Bagi Rudi, dipercaya membesut 13 The Haunted, merupakan pengalaman baru. Sebab, sebelumnya dia lebih sering membesut film bergenre drama.

Kendati begitu, dia mengaku tidak mendapat kendala yang berarti selama proses pembuatan film. Bahkan dia mengaku ini menjadi tantangan bagi dirinya.

"Kendala yang berbahaya sih nggak ada. Tantangan besar, karena saya belum mengenal banget (para pemain) generasi seperti apa. Saya harus bedakan generasi dulu dan sekarang," papar dia.

Kendati begitu, dengan semangat yang dibawa para pemain, Rudi mengaku membuat tantangan itu akhirnya bisa dihadapi dengan lancar. Selama proses syuting, kendati masih relatif muda, akan tetapi para pemain dinilai cukup profesional.

"Mereka datang lebih dari sekadar main film, (mereka) ingin terus menggali. Itu akhirnya memudahkan saya. Nggak ada sok-sok pinter, itu yang bikin saya senang," kata dia.

"Mereka sudah melakukan yang terbaik, jelas. Namun sebenarnya mereka memiliki ruang yang lebih besar untuk lebih baik lagi," lanjut sutradara yang sudah membesut banyak film top itu.

Sementara, sejumlah nama yang terlibat dalam film ini yakni Mikha Tambayong, Al Ghazali, Marsha Aruan, Valerie Thomas, Stefi Zamora, Achmad Megantara, dan lain-lain. Film ini juga akan menghadirkan aktor senior Jeremy Thomas, serta Chef Juna. Film 13 The Haunted dijadwalkan tayang di bioskop pada 26 Juli 2018.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5970 seconds (0.1#10.140)