Sinergi Sektor Pembiayaan Dukung Event IIMS Perkuat Industri Otomotif Indonesia

Jum'at, 09 Februari 2024 - 09:07 WIB
loading...
Sinergi Sektor Pembiayaan Dukung Event IIMS Perkuat Industri Otomotif Indonesia
Wakil Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Hafid Hadeli mengatakan, pihaknya ingin mendukung IIMS secara menyeluruh, tidak hanya dari segi pembiayaan kendaraan saja. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Memacu pertumbuhan sektor industri otomotif , PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama dengan PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) dan didukung oleh MUFG Bank Ltd. (MUFG), akan menggelar Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 .

Salah satu sektor yang menunjukkan ketahanan dan potensi pertumbuhan yang signifikan adalah industri otomotif. Pameran yang akan berlangsung dari tanggal 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta ini, sebagai upaya untuk penguatan industri otomotif Indonesia.



Dengan semakin meningkatnya minat terhadap kendaraan listrik, sektor ini diharapkan menjadi salah satu pionir dalam membawa ekonomi Indonesia ke tingkat berikutnya.

Wakil Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Hafid Hadeli mengatakan, pihaknya ingin mendukung IIMS secara menyeluruh, tidak hanya dari segi pembiayaan kendaraan saja. "Kami juga ingin mengedukasi masyarakat agar dapat mengelola keuangannya dengan baik, dan menjadi penyedia solusi keuangan lengkap," kata Hafid, Selasa (6/2).



Sementara Executive Officer, Country Head of Indonesia, MUFG Bank Ltd, Kazushige Nakajima mengatakan, sebagai sebuah Grup, MUFG, Danamon dan Adira Finance yakin bahwa sinergi ini merupakan kunci untuk memberikan dukungan bagi seluruh bagian supply chain industri otomotif dari hulu hingga ke hilir.

Di hulu, MUFG sebagai salah satu grup keuangan terbesar di dunia, dapat menawarkan jaringan global dan pengalaman yang mendalam kepada klien. Di lini tengah, lanjut Kazushige, ada Danamon yang memberikan solusi keuangan yang komprehensif.

"Di hilir, ada Adira Finance sebagai anak perusahaan Danamon yang menyediakan pembiayaan kendaraan roda empat dan roda dua, serta kredit multiguna bagi konsumen akhir. Kami sangat percaya bahwa IIMS menjadi batu loncatan yang signifikan menuju masa depan yang lebih cerah bagi industri otomotif Indonesia,” ujarnya.

Direktur Utama, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance), Dewa Made Susila mengatakan, lebih jauh kolaborasi antara Danamon, Adira Finance, dan MUFG di IIMS 2024 mencerminkan sinergi yang kuat antara lembaga keuangan dan industri otomotif Indonesia.

Dewa Made melanjutkan, pihaknya siap mendukung IIMS 2024 dengan menghadirkan berbagai solusi finansial yang diperlukan pelanggan sebagai wujud kontribusi grup dalam rangka mendukung pertumbuhan ekosistem otomotif Indonesia.

"Kami optimistis penyelenggaraan IIMS 2024 bisa lebih sukses dari tahun 2023. Oleh karenanya, kami menargetkan pertumbuhan transaksi pembiayaan Adira Finance di IIMS 2024 bisa tumbuh 30-40% jika dibandingkan dengan IIMS tahun sebelumnya," imbuhnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)