Ini Makna Tahun Naga Kayu di Imlek 2024, Penuh Keberuntungan

Sabtu, 10 Februari 2024 - 14:00 WIB
loading...
Ini Makna Tahun Naga Kayu di Imlek 2024, Penuh Keberuntungan
Tahun baru Imlek 2024 yang jatuh pada Sabtu (10/2/2024) merupakan tahun naga kayu. Shio ini dipercaya oleh masyarakat Tionghoa memiliki makna tersendiri. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Tahun baru Imlek 2024 yang jatuh pada Sabtu (10/2/2024) merupakan tahun naga kayu. Di mana shio ini dipercaya oleh sebagian masyarakat Tionghoa memiliki makna tersendiri.

Staf pengurus Vihara Dharma Bhakti Glodok, Jakarta Barat, Henny menjelaskan makna tahun naga kayu di Imlek 2024 . Shio ini dipecaya akan membawa keberuntungan bagi masyarakat selama tahun baru.

"Naga sendiri melambangkan keberuntungan ya. Diharapkan tahun ini menjadi tahun yang lebih beruntung," kata Henny di Vihara Dharma Bhakti Glodok, Jakarta Barat, Sabtu (10/2/2024).

Kayu, dijelaskan Henny juga merupakan tanda dari kesuburan, dan pertumbuhan yang dapat menjadi kemakmuran. Sehingga selain mendapat keberuntungan, diharapkan masyarakat akan terus bertumbuh dengan lebih baik di tahun ini.





"Harapannya pastinya jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Seperti yang tadi aku bilang naga tahun keberuntungan," jelasnya.

"Semoga tahun ini kita mendapat keberuntungan dan hoki. Kayu itu kan subur ya mungkin menjadi tahun yang lebih subur," sambungnya.

Hanny pun merasa bersyukur melihat semarak perayaan Imlek di Vihara Dharma Bhakti. Dia mengungkap bahwa pengurus juga telah melakukan persiapan sebelum menyambut Imlek dengan mencuci patung yang berada di altar tempat berdoa, serta memasang pernak-pernik lampion yang terlihat merah menyala.

Sehingga, suasana Imlek kental terasa saat memasuki area Vihara Dharma Bakti. "Persiapannya pencucian patung. Semua patung kita cuci dengan bersih, kemudian ada aksesoris kita bikin lentera-lentera yang bagus," tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3207 seconds (0.1#10.140)