alexametrics

Raja Ampat Dilayani Kapal Cepat Ekslusif Expres Belibis 8

loading...
Raja Ampat Dilayani Kapal Cepat Ekslusif Expres Belibis 8
Wisatawan semakin dimanjakan saat berkunjung ke Raja Ampat. Pasalnya tempat ini dilengkapi dengan Kapal Cepat Ekslusif Expres Belibis 8. Foto/Istimewa.
A+ A-
WAISAI - Guna meningkatkan pelayanan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat serta wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Raja Ampat, PT Belibis Papua Mandiri menambah satu unit kapal cepat yang diberi nama Express Belibis 8.

Kapal aluminium berkapasitas 400 penumpang tersebut melayani rute pelayaran Sorong-Raja Ampat setiap hari, pulang-pergi.

Direktur PT Belibis Papua Mandiri H Misbahudin mengatakan kapal cepat Express Belibis 8 merupakan kapal aluminium pertama mikil PT Belibis Papua Mandiri yang diproduksi oleh Perusahan Sumber Bahari Nusantara di tanjung pinang.

"Kapal cepat Express Belibis 8 yang panjangnya 42 meter tersebut telah beroperasi melayani masyarakat Raja Ampat dengan harga tiket kelas ekonomi Rp100.000 dan kelas bisnis Rp220.000 per orang," kata Misbahudin.

Seperti diketahui, Kabupaten Raja Ampat maupun Sorong merupakan daerah tujuan wisata yang telah mendunia dan digemari wisatawan domestik maupun asing sehingga sarana transportasi harus memadai.

Karena itu, Misbahudin sebagai perusahaan penyedia jasa transportasi PT Belibis Papua Mandiri harus menyediakan kapal yang melayani pelayaran Sorong-Raja Ampat yang aman dan nyama serta mengutamakan keselamatan penumpang.

"Saya berharap cepat Express Belibis Delapan ini memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Raja Ampat dan wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut,"ujarnya.

Sementara, Kepala perwakilan PT Belibis Papua Mandiri area Raja Ampat, H Hadi mengatakan jumlah kapal yang dimiliki oleh PT Belibis Papua Mandiri yang beroperasi di wilayah Papua Barat ada 7 kapal, termasuk Kapal Cepat Ekslusif Expres Belibis 8.

"Harapan kami dari perusahaan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lancar dengan bertambahnya armada yang baru saja tiba ini," ujarnya.

Dari 7 kapal yang ada, semuanya itu di sebar untuk pelayanan masyarakat ke sejumlah kabupaten di wilayah Pesisir Papua Barat.

"Jadi untuk program kami dari PT.Belibis saat ini, untuk armada kapal Belibis 7 E dan Belibis 8 yang baru tiba ini, kami fokuskan untuk melayani rute sorong-waisai, dan untuk Kapal Belibis Express 88 B di arahkan untuk melayani rute wilayah Misol dan Belibis 9E ke wilayah Kabupaten Tambrauw, sedangkan dua kapal lainnya masing-masing Marina Express 3 dan 3B kami cadangkan untuk sewaktu-waktu adanya kepadatan penumpang dalam hari-hari besar keagamaan dan liburan dengan rute Sorong-waisai," jelas dia.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak