AYDA Awards 2023/24 Temukan Pemenang, 2 Mahasiswa Ini Sukses Raih Gold Winner

Sabtu, 10 Februari 2024 - 20:48 WIB
loading...
AYDA Awards 2023/24 Temukan Pemenang, 2 Mahasiswa Ini Sukses Raih Gold Winner
Sepuluh finalis AYDA Awards 2023/24 yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia menjalani penjurian di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, belum lama ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sepuluh finalis AYDA Awards 2023/24 yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia menjalani penjurian di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, belum lama ini. Para finalis ini mempresentasikan karya desain mereka dengan penuh semangat dan antusiasme tinggi.

Project Sales Manager Nippon Paint Indonesia Ramdhan Effendi, Sr. mengungkapkan kekagumannya pada semangat berkompetisi para finalis tersebut.

“Melihat tingginya antusiasme serta semangat berkompetisi para peserta yang merupakan calon arsitek dan desainer interior muda Indonesia, membuat kami sebagai inisiator AYDA Awards menjadi semakin yakin untuk terus mengapresiasi dan mendukung penuh dalam memberikan ruang serta membuka kesempatan bagi talenta muda berbakat Indonesia dalam berkarya," paparnya melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi pada Sabtu (10/2/2024).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, AYDA Awards kali ini mengusung tema ‘Converge: Championing Purposeful Designs’. Ketika kebanyakan desain bersifat komersil, desainer muda melalui tema AYDA Awards ini ditantang untuk membuat desain yang lebih mendalam mengenai pengembangan masyarakat yang belum teratasi masalahnya.

“Melalui tema tahun ini kami ingin mendorong para desainer muda untuk menggabungkan kreativitas dalam mendesain dengan isu global yang sedang diperjuangkan. Tujuan akhir dari karya ini adalah untuk membangun harapan bagi masyarakat yang membutuhkan solusi dan membantu perkembangan masyarakat melalui desain,” terang Ramdhan.

AYDA Awards yang telah memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-16 merupakan ajang kompetisi desain tingkat internasional yang bekerja sama dengan para profesional industri arsitektur dan desain interior. Ajang ini telah diadakan di 16 negara di Asia dan diikuti lebih dari 1.200 institusi pendidikan serta memperoleh lebih dari 45.000 karya.

Setelah melalui proses penjurian yang ketat, pada grand final AYDA Awards 2023/24 itu predikat Gold Winner berhasil diraih oleh dua mahasiswa terbaik. Untuk kategori Arsitektur dimenangkan oleh Kelvin dari Universitas Sumatera Utara dengan karya UNCHAIN, sementara untuk kategori Desain Interior dimenangkan oleh Alifiah Azzahrah dari Telkom University dengan karya PAYABO HOUSE.

Selain menerima hadiah uang tunai dan kesempatan magang, dua pemenang tersebut juga akan mewakili Indonesia dalam ajang AYDA International Summit 2024 di Chennai, India, pada 3-5 Juli 2024 untuk memperebutkan gelar Asia Young Designer of The Year serta beasiswa senilai USD10.000 di Harvard Graduate School of Design bagi peraih Gold Award.

Sebagai peraih Gold Winner dari kategori Arsitektur, Kelvin mengungkapkan kegembiraannya.

“Saya sangat gembira dan bangga karena telah membawa nama baik kampus dan juga menunjukkan hasil kerja keras. Tak hanya saya sendiri, namun juga bapak dan ibu dosen serta teman-teman yang telah mendukung sehingga karya kami dapat meraih penghargaan. Terima kasih kepada Nippon Paint yang telah memberi kesempatan berkompetisi dalam ajang AYDA Awards ini,” ungkap Kelvin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)