Audisi KDI 2018 Digelar 2 Hari di Bandung dan Banjarmasin

Kamis, 05 Juli 2018 - 23:30 WIB
Audisi KDI 2018 Digelar 2 Hari di Bandung dan Banjarmasin
Audisi KDI 2018 Digelar 2 Hari di Bandung dan Banjarmasin
A A A
JAKARTA - Setelah sukses menggelar audisi di kota Makassar, Medan dan Semarang, Palembang dan Surabaya, Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 akan menyambangi dua kota sekaligus pada akhir pekan ini. Lanjutan audisi KDI 2018 ini bakal digelar bareng di Bandung dan Banjarmasin pada Sabtu (7/7/2018) dan Minggu (8/7/2018).

Di Bandung, audisi digelar di di Sasana Budaya Ganesha Bandung mulai pukul 08.00 WIB. Formulir pendaftaran dapat diambil secara gratis pada saat audisi di Sasana Budaya Ganesha Bandung atau di beberapa radio di Bandung. Diantaranya Radio Dahlia FM Bandung, Radio Garuda FM Bandung, Radio Tamala FM Tasikmalaya, Radio Antares FM Garut, Radio Jusyan FM Sumedang, Radio Megaswara FM Kuningan, Radio Gema Sonata FM Cirebon, Radio Elshanda FM Indramayu, Radio Tjandra FM Cianjur dan Radio Elmitra FM Sukabumi.

Dengan tagline Jadilah Bintang, KDI telah sukses menelurkan bintang-bintang di blantika musik dangdut Tanah Air. Salah satunya Rischa Antika yang lulus dari KDI 2008 lalu. Setiap tampil, Rischa selalu menerapkan salah satu pelajaran yang didapat melalui ajang KDI yaitu tata krama. Seperti diketahui, KDI tak hanya melatih vokal dan koreografi namun juga memberikan bekal ilmu kepribadian bagi seluruh kontestannya.

“Pada waktu itu (KDI 2008), ada sekolah kepribadian yang sangat berguna buat Rischa sampai sekarang. Setelah selesai baru terasa semua manfaatnya pelajaran di Kampus KDI. Hasilnya baru terlihat sekarang ketika ada panggilan bernyanyi di manapun, Rischa bisa lebih memiliki manner karena memang kita diajarkan seperti itu selama Kontes KDI,” ujar Rischa melalui keterangan pers yang diterima Sindonews.

“Pengalamannya jadi banyak banget. Setelah ikut KDI jadi lebih banyak dikenal orang. Saya juga bisa bikin single, bisa bikin lagu sendiri. Itu benar-benar keuntungan yang saya rasakan setelah mengikuti ajang KDI,” tutur pelantun Dengan Kamu Saja ini.

Sementara terkait audisi KDI, Rischa yang menjadi salah satu juri pra audisi di audisi KDI 2018 Bandung menyarankan para peserta untuk menjaga kesehatan dan menghafal lebih dari 1 lagu. Ini merupakan kunci sukses dalam mengikuti audisi KDI 2018. “Banyak menghafal lagu-lagu dangdut, pelajari juga cengkok-cengkok dangdut seperti cengkok-cengkok India dan Arab. Itu bisa jadi nilai plus juga untuk para peserta audisi,” kata dia.

Sementara, di Banjarmasin, audisi KDI akan digelar mulai pukul 08.00 WITA di Menara Pandang Banjarmasin. Untuk formulir bisa didapat secara gratis di lokasi audisi atau di beberapa radio di Banjarmasin. Diantaranya Radio Pelangi FM Banjarmasin, Radio Nirwana Banjarmasin, Radio Nirwana SAS FM Banjarmasin, Radio Nirwana Swara FM Barabai, Radio Nirwana SAL FM Amuntai, Radio Nirwana FM Tanjung Puri, Radio Nirwana Gematara FM Pelaihari, Radio SKB FM Kotabaru, Radio Nirwana FM Batulicin, Radio Bravo Palangkaraya.

Salah satu juri pra audisi KDI 2018 Banjarmasin yaitu Selfi KDI berbagi tips dan trik mengikuti audisi kontes bergengsi ini. "Kita harus punya talenta, yakin, jiwa yang kuat juga semangat. Karena kalau kita tidak punya semangat apapun tidak akan maksimal nantinya dan saat kamu punya keinginan dan dilakukan dengan sepenuh hati Insya Allah hasilnya akan baik," saran Selfi melalui keterangan pers yang diterima Sindonews.

Mengingat banyaknya talenta yang akan ditunjukkan para peserta, dimana tak hanya menyanyi namun juga bermain alat musik hingga akting, Selfi pun mengingatkan para peserta untuk bisa mengeksplor kemampuan yang dimiliki. Cara ini diyakini Selfi bisa menarik perhatian para juri.

Selfi juga meminta para peserta untuk mengambil hati para juri dengan memilih lagu yang tepat sesuai dengan karakter suara. Selain itu, audisi visual juga berperan dalam tahap audisi ini.

"Kalian harus bisa mengeksplor diri sendiri apa yang bisa ditampilkan atau bisa mengkreasikan lagu biasa menjadi luar biasa sehingga bisa mencuri perhatian juri-juri nanti. Tidak harus cantik atau tampan tapi menarik, bisa dari kostum atau mempunyai ciri khas tersendiri hingga bisa menarik perhatian para juri," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4208 seconds (0.1#10.140)