Band TUAIPUJA Rilis Mini Album 'Janaka Kamma', Berisi 4 Lagu dengan Lirik Puitis

Minggu, 11 Februari 2024 - 15:00 WIB
loading...
Band TUAIPUJA Rilis Mini Album Janaka Kamma, Berisi 4 Lagu dengan Lirik Puitis
Grup band TUAIPUJA merilis mini album berjudul Janaka Kamma. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Grup band TUAIPUJA merilis mini album berjudul Janaka Kamma. Album ini berisi 4 lagu yakni Petang Esok Bertemu, Diam Bicaralah, Hujanlah Hujan, dan Senja Bagai Janji.

Menurut Rival Achmad Labbaika atau Ipay, sosok sentral di balik TUAIPUJA, mengatakan, nama Janaka Kamma diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti 'sebuah pemahaman segala hal yang dilakukan dengan baik maka akan berbuah baik'.

Album ini memiliki single andalan Senja Bagai Janji, yang berkonotasi cinta yang memberikan semangat positif tentang sebuah harapan bahwa esok pasti akan lebih baik. Lagu ini dikemas dengan sound musik akustik yang kental serta lirik yang tidak biasa.

"Lagu ini terasa lebih puitis dengan memasukkan unsur-unsur alam di saat senja sebagai sebuah perumpamaan kata dan rasa," kata Ipay, yang menciptakan semua lagu dalam mini album TUAIPUJA.

Dipilihnya Senja Bagai Janji sebagai single hits yang pertama memiliki alasan yang kuat. Yakni lantaran single tersebut merupakan pilihan tim NAGASWARA, label yang menaungi TUAIPUJA, yang dinilai lebih fresh serta memiliki kekuatan dan cocok dengan karakter TUAIPUJA.

"Lagu ini diyakini akan sangat mudah diterima oleh pasar," ujar Ipay.

Adapun mixing dan mastering lagu-lagu di album Janaka Kamma dilakukan oleh Indra Qadarsih. Indra juga mengisi suara keyboard di lagu Petang Esok Bertemu yang direncanakan menjadi single kedua TUAIPUJA.

Di lagu lain ada Lian Panggabean, gitaris senior yang terlibat dalam pembuatan lagu Diam Bicaralah. Lalu Cakra Barani yang mengisi gitar di lagu Senja Bagai Janji dan Petang Esok Bertemu, juga ada nama Abidzar Al Ghifary sebagai keyboardist, serta Wendy Bagindas yang mengisi suara bass di hampir semua lagu TUAIPUJA.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)