Wamenparekraf Apresiasi Kebun Binatang Surabaya Bangkit dari Pandemi: Semua Satwanya Tarawat

Minggu, 11 Februari 2024 - 16:29 WIB
loading...
Wamenparekraf Apresiasi Kebun Binatang Surabaya Bangkit dari Pandemi: Semua Satwanya Tarawat
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi pengelolaan Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang bangkit dan pulih pascapandemi. Foto/ mpi
A A A
SURABAYA- Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi pengelolaan Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang berhasil bangkit dan pulih lebih cepat pascapandemi Covid-19.

Hal itu diungkap Angela Tanoesoedibjo usai meninjau Kebun Binatang Surabaya, Minggu (11/2/2024). Angela Tanoesoedibjo mengaku sangat senang melihat kondisi hewan di Kebun Binatang Surabaya yang terawat.



Kebun Binatang Surabaya merupakan salah satu kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara dengan lebih dari 230 spesies satwa yang berbeda dengan jumlah total lebih dari 2.179 ekor satwa.

“Saya berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya, sangat senang sekali melihat satwanya semua terawat. KBS ini berdiri sejak 1916, jadi sudah sangat tua dan luar biasa sekali. Satwanya lebih dari 2000-an satwa, dan di samping itu performanya bisa sampe akhir ini cukup membaik ya, bahkan jika dibandingkan dengan pre Covid-19 sudah mencapai 70 persen pemulihan. Jadi saya turut bangga dan mengapresiasi bagaimana manajemen dari KBS Ini bisa merawat kebun binatang ini sudah sangat-sangat baik,” kata Angela.

Wamenparekraf mengatakan, Kebun Binatang Surabaya juga memiliki 50 persen ruang terbuka sehingga cocok dijadikan tempat _refreshing_ warga Surabaya dan sekitarnya. Angela Tanoesoedibjo berharap Kebun Binatang Surabaya terus berinovasi menghadirkan destinasi wisata yang nyaman untuk wisatawan.

“Jadi terus berinovasi, tadi Pak Ronny (Manajemen KBS) cerita ke depannya ada aviary ya pak, dan nanti ada sambungan akses yang langsung ke terminal. Sehingga aksesnya akan semakin mudah untuk warga Surabaya dan sekitarnya ke KBS,” kata Wamenparekraf Angela.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)