Ruben Onsu Rayakan Imlek dengan Tradisi Yu Sheng, Dipercaya Membawa Keberuntungan

Minggu, 11 Februari 2024 - 23:53 WIB
loading...
Ruben Onsu Rayakan Imlek dengan Tradisi Yu Sheng, Dipercaya Membawa Keberuntungan
Ruben Onsu merayakan Imlek dengan suka cita bersama dengan keluarganya. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Ruben Onsu merayakan Imlek dengan suka cita. Meski hanya merayakan di rumah bersama seluruh keluarga dan karyawan, tapi begitu meriah.

Ruben dan putranya, Betrand Putra Onsu atau yang kerap disapa Onyo itu tampil gagah dalam balutan baju pria tradisional khas China, yaitu Changsan warna merah.



Demikian dengan Sarwendah dan kedua putrinya, Thania dan Thalia yang tampil anggun dengan balutan busana serba merah dengan kerah baju dihiasi kancing Shanghai.

Adapun tradisi khas yang dilakukan keluarga yang kerap disapa The Onsu ini saat imlek salah satunya dengan mengaduk Yu Sheng atau hidangan salad khas China.

Tradisi Yu Sheng ini menyajikan berbagai jenis sayuran, buah dan biasanya ikan salmon dalam satu piring besar.

Seluruh isi Yu Sheng kemudian diaduk menggunakan sumpit secara bersamaan oleh seluruh anggota keluarga The Onsu. Menurut kepercayaan orang Tionghoa, tradisi Yu Sheng ini dipercaya dapat membawa keberuntungan di tahun yang baru ini.

“Katanya makin tinggi ngaduk atau ngangkatnya, makin tinggi juga rezekinya, amin,” kata Sarwendah dalam unggahan pada akun Instagramnya @sarwendah29, dikutip MNC Portal Indonesia, Minggu (11/2/2024).

Tak cuma melaksanakan tradisi Yu Sheng, keluarga The Onsu juga mengundang langsung pertunjukan tradisional Barongsai ke kediaman mereka. Terlihat ada dua barongsai yang hadir menghibur dan memeriahkan perayaan imlek keluarga The Onsu ini.



Suka cita dan hangatnya perayaan imlek begitu terasa pada keluarga ini. Sarwendah pun berharap perayaan imlek kali ini dapat membawa kesuksesan serta kebahagiaan yang lebih banyak.

“Gong Xi Fa Cai! Semoga tahun ini membawa lebih banyak kesuksesan dan kebahagiaan untuk kita semua,” tulis Sarwendah.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)