Laurene Powell Jobs Fokus Pada Kegiatan Filantropi

Selasa, 10 Juli 2018 - 10:09 WIB
Laurene Powell Jobs Fokus Pada Kegiatan Filantropi
Laurene Powell Jobs Fokus Pada Kegiatan Filantropi
A A A
Laurene mendirikan Emerson Collective, organisasi untuk mendukung reformasi pendidikan dan imigrasi, pelestarian lingkungan, dan keadilan sosial.

Dia juga pendiri Terravera, perusahaan makanan alami, juga salah satu pendiri College Track, organisasi nirlaba yang menawarkan bantuan komprehensif untuk siswa sekolah menengah yang kurang beruntung. Keterlibatannya dengan semua bisnis dan usaha filantropi ini tidak hanya menjadikannya salah satu wanita bisnis paling sukses saat ini, tetapi juga seorang sosialita yang sangat populer. Meski menjadi miliarder, kepribadiannya dikenal bersahaja. Hingga kini dia tinggal di Palo Alto bersama ketiga anaknya. Laurene Powell Jobs lahir pada 6 November 1963 di West Milford, New Jersey.

Dia kuliah di University of Pennsylvania School of Arts and Sciences dan mendapatkan gelar BA dalam ilmu politik, diikuti gelar BS di bidang ekonomi dari Wharton School of The University of Pennsylvania pada 1985. Dia kemudian menyelesaikan MBA. dari Stanford Graduate School of Business pada 1991. Laurene memulai kariernya dengan bekerja di Merrill Lynch Asset Management. Dia juga menjabat kepala strategi perdagangan berjangka pendapatan tetap di Goldman Sachs selama tiga tahun. Dia mendirikan perusahaan makanan alami bernama Terravera yang kemudian dijual ke pengecer di California Utara. Dia merupakan salah satu dewan direksi di Achieva, perusahaan yang membantu siswa untuk lebih efisien dalam pengujian standar melalui alat online -nya.

Di situ dia telah melaku - kan banyak hal untuk memperbaiki kehidupan jutaan siswa. Tidak puas sampai di situ, dia bersama seorang rekan pengusaha, Carlos Watson, kemudian membentuk College Track, organisasi nirlaba yang membantu para siswa yang kurang beruntung untuk menyelesaikan pendidikan mereka. Terlepas dari itu, wanita ambisius dan filantrop ini mendirikan Emerson Collective. Laurene juga terlibat aktif dalam beberapa organisasi nirlaba. Dia menjabat sebagai direktur di Unit Investasi Investasi New Schools Venture Fund. Dia adalah salah satu anggota Dewan Direksi di Teach for America dan terlibat dengan Stand for Children and Conservation International.

Selain itu, Laurene merupakan anggota dewan penasihat di Clean Fish Inc, Center for Community Partnerships di University of Pennsylvania, dan Council on Foreign Relations. Dia juga Direktur New America Foundation, Global Fund for Women, EdVoice, KQED (PBS), dan ODC San Francisco. Pada September 2015, Laurene Powell Jobs meluncurkan sebuah proyek XQ: The Super School Project. Proyek senilai USD50 juta tersebut bertujuan menciptakan institusi pendidikan dengan pendekatan baru untuk pendidikan. Usahanya termasuk mengubah jadwal sekolah, teknologi, dan kurikulum sehingga bisa menggantikan model pendidikan SMA negeri.

Dia bertemu Steve Jobs pada 1989 selama kuliah di Stanford Business School ketika masih menjadi seorang mahasiswa MBA baru. Pada 18 Maret 1991, mereka menikah di Hotel Ahwahnee. Pada September 1991, Laurene melahirkan putra mereka, Reed, diikuti anak perempuannya, Erin dan Eve, pada 1995 dan 1998. Pada 2011, Steve Jobs meninggal karena kanker pankreas.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4407 seconds (0.1#10.140)