alexametrics

Punya Masalah Dalam Berhubungan? Ini Solusinya

loading...
Punya Masalah Dalam Berhubungan? Ini Solusinya
Tidak sedikit pasangan yang mempunyai masalah dalam berhubungan dan tak sedikit yang berakhir pisah. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Memiliki masalah dalam hubungan bisa lebih sulit dari yang Anda pikirkan. Masalah-masalah sederhana sering mengarah pada akhir suatu hubungan. Dengan demikian Anda harus mencari tahu ini sebelum masalah menjadi bencana.

Seperti dilansir Boldsky, ada 5 masalah hubungan yang kerap dialami dan seperti apa solusinya? Berikut ulasannya.

1. Kesalahan Komunikasi
Komunikasi adalah dasar untuk membangun hubungan yang memuaskan. Ini adalah awal dari cinta, kepercayaan, dan rasa hormat. Ketidakmampuan untuk berkomunikasi atau memiliki kesalahan komunikasi dengan pasangan akan menghilangkan harapan dalam hubungan.



Masalah yang pasti adalah kurangnya memberikan pendapat atau pandangan Anda, ketidakberdayaan untuk mengekspresikan apa yang Anda rasakan atau butuhkan dan lainnya. Masalah-masalah ini menjadi serangan langsung terhadap hubungan jika tidak dipecahkan.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus memastikan bahwa Anda berkomunikasi secara teratur, menjadi pendengar yang penuh perhatian, lebih positif dalam percakapan atau menjadi lebih tegas dan tidak pernah membiarkan kemarahan atau memotong jalur percakapan dengan pasangan.

2. Faktor Kepercayaan
Salah satu masalah utama yang menyebabkan kegagalan dalam mempertahankan hubungan adalah kepercayaan. Pada dasarnya adalah permainan pikiran yang kita mainkan dengan diri kita sendiri.

Kurangnya keintiman, hubungan masa lalu, ketidaknyamanan dan sering kecurangan membuat seseorang memiliki masalah kepercayaan. Masalah kepercayaan berasal pada dasarnya dari pengalaman di fase awal masa kanak-kanak seperti pengasuhan yang tidak memadai, penyalahgunaan semacam itu, penganiayaan oleh orang atau keluarga, dan lainnya. Ini adalah alasan utama mengapa seseorang menjadi mangsa karena kurang percaya.

Untuk menghindari masalah kepercayaan, orang harus mempraktikkan mempercayai orang lain, mulai berbicara tentang diri dan kerentanan Anda, berbicara secara teratur tentang hal-hal terkecil yang penting bagi Anda dan pasangan Anda, diskusikan kehidupan sehari-hari Anda dengan pasangan Anda, diskusikan rahasia-rahasia yang Anda inginkan, cobalah untuk menganalisis hal-hal dari perspektif pasangan Anda serta dari Anda, jujurlah kepada pasangan Anda mengenai perasaan Anda, cobalah untuk melepaskan masa lalu dan ulangi semua itu dengan cara yang jauh lebih baik sebagai suatu proses untuk menjadi lebih baik setiap hari.

3. Masalah dengan Kompatibilitas
Kita semua pernah berkencan dengan seseorang, kemudian menyadari bahwa orang itu sama sekali tidak cocok. Ini juga telah membuat bisa mengakhiri beberapa hubungan di masa lalu.

Ketidaksepakatan dan alasan kecil membuat orang merasa bahwa pasangannya tidak kompatibel dan karenanya lebih baik untuk mengambil jalan lain.

Anda dapat dengan mudah melepaskan masalah ketidaksesuaian dengan menghabiskan lebih banyak waktu bersama pasangan, bersenang-senang dengan satu sama lain, menjadi lebih intim dan mencoba melakukan hal-hal yang Anda sukai dalam melakukan atau berbagi kepentingan bersama.

4. Keintiman yang Tidak Memadai
Salah satu alasan utama hubungan berantakan adalah penurunan tingkat keintiman yang dimiliki pasangan. Keintiman adalah tentang menjadi dekat dengan pasangan Anda untuk berbagi yang paling dekat dari semua ikatan, keintiman fisik.

Keintiman membantu dalam meregenerasi cinta yang menjadi stagnan setelah periode waktu yang mempertimbangkan. Keintiman membuatnya mudah bagi pasangan untuk menyulut cinta yang hilang dalam hidup mereka.

Untuk mendapatkan kembali keintiman satu sama lain, keduanya harus menjangkau fantasi pribadi mereka dan mencoba untuk memenuhinya dan tidak menunggu satu sama lain dan juga mencoba satu sama lain dengan ide-ide baru untuk bercinta, saling memberikan yang baru. ide untuk memuaskan dahaga keintiman. Keintiman juga dapat diekspresikan melalui mata, teks, atau bahkan dengan sentuhan. Itu semua tentang membuat satu sama lain merasa dicintai di penghujung hari.

5. Waktu
Aset utama dalam setiap hubungan adalah menyediakan waktu. Jika seseorang gagal memberi waktu kepada pasangannya, dia juga harus yakin hubungan yang dibakar menjadi abu. Sering kali terlihat bahwa para mitra saling menghargai dan mengarah pada argumen, perkelahian, diskusi, dan lain-lain yang tidak berdasar, yang membuat keadaan menjadi lebih buruk bagi satu sama lain.

Daripada memikirkan tentang bagaimana memberikan lebih banyak waktu untuk hubungan, mulailah menghabiskan lebih banyak waktu dengan pasangan dengan pergi berjalan-jalan atau kadang-kadang mampir di kantor untuk minum kopi atau makan siang, merencanakan kegiatan kencan, mendapatkan buku untuk membacakannya untuk pasangan Anda, bermain game satu sama lain dan mencoba membuat makanan baru bersama-sama.

Melakukan segala sesuatu yang akan membantu Anda terhubung satu sama lain dan menghabiskan waktu berkualitas adalah satu-satunya cara untuk memuaskan satu sama lain dan menunjukkan kasih sayang dan rasa sayang yang Anda dan pasangan Anda inginkan.

Ini adalah masalah hubungan 5 dan cara Anda dapat memecahkan masalah juga. Setiap pasangan memiliki pola pikir yang berbeda dan setiap orang memiliki persepsinya sendiri terhadap hubungan. Bantu diri Anda hari ini jika Anda bermasalah dalam hubungan Anda. Gunakan ide-ide ini untuk membuat hubungan Anda menjadi tempat yang lebih baik untuk tinggal dan memiliki kedamaian pikiran.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak