Desainer Wiwiek Hatta Wakili Indonesia di MFWS 2024

Selasa, 13 Februari 2024 - 16:05 WIB
loading...
Desainer Wiwiek Hatta Wakili Indonesia di MFWS 2024
Desainer Wiwiek Hatta mewakili Indonesia di Modest Fashion & Womenpreneur Summit 2024. Acara internasional ini diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Foto/dok Wiwiek Hatta
A A A
JAKARTA - Desainer Wiwiek Hatta mewakili Indonesia di Modest Fashion & Womenpreneur Summit (MFWS) 2024. Acara bertaraf internasional ini diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Di MFWS 2024, Wiwiek memamerkan koleksi busana bertema Magnolia - The Glisten of Raya. Busana Idul Fitri tersebut mengedepankan keindahan embroidery dan detail beading swarovski yang memberi kesan glamor.

"Koleksi ini khusus dibuat untuk menyempurnakan momen spesial Hari Raya Idul Fitri," kata CEO & Brand Owner WW Group Wiwiek Hatta dalam pernyatan resmi, Selasa (13/2/2024).

Warna-warna yang dihadirkan di koleksi ini cenderung pastel namun dipilih warna paling kalem. Ini sepertinya dimaksudkan untuk menyeimbangkan detail di busana yang sangat statement.



Desainer Wiwiek Hatta Wakili Indonesia di MFWS 2024

Foto/dok Wiwiek Hatta

Di kesempatan tersebut, Wiwiek ternyata mengubah brandnya dari Wiwiek Hatta Luxury Syar'i menjadi Wiwiek Hatta ID. Di brand baru tersebut, dia mengedepankan koleksi busana Muslim ready to wear yang lebih kekinian meski tetap ada sentuhan mewahnya.

Dengan perubahan tersebut, Wiwiek berharap pasar usahanya bisa lebih luas lagi bahkan go global. Terlebih, sudah ikut berpartisipasi di MFWS 2024 yang menurutnya menjadi pintu desainer modest Indonesia bisa dikenal di mata dunia.

Di sisi lain, Kiki Hermono selaku Istri Dubes RI untuk Malaysia menyampaikan pesan dukungan kepada Wiwiek Hatta maupun pengusaha perempuan lainnya.

"Saya sangat berharap baju-baju ini bisa diterima di pasar Malaysia dan setiap tahunnya bisa mengikuti acara seperti ini," jelas Kiki yang ikut hadir di acara tersebut.



MWFS 2024 dihadiri banyak perwakilan dari berbagai negara. Mulai dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Australia, Gambia, Afrika Selatan, Brunei Darussalam, Hong Kong, Nigeria, Amerika Serikat, Perancis, Botswana, Ghana, Nepal, Fiji, India, Pakistan, Togo, Papua New Guinea, hingga Zimbabwe.

Pada kali ini, MFWS 2024 mengusung tema High Level Women Forum for Economic Growth and Sustainability.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)