alexametrics

Sempurnakan Riasan di Wajah Anda dengan Gerakan Ini!

loading...
Sempurnakan Riasan di Wajah Anda dengan Gerakan Ini!
Teknik mengaplikasikan makeup seperti makeup cair idealnya diaplikasikan dengan gerakan yang tepat. Apalagi gerakan untuk masing-masing area wajah tidaklah sama. (Beautylish)
A+ A-
JAKARTA - Banyak hal yang mempengaruhi kesempurnaan riasan wajah. Selain kualitas produk makeup yang digunakan, teknik mengaplikasikan makeup yang tepat juga berpengaruh besar terhadap hasil akhir riasan.

Teknik mengaplikasikan makeup seperti gerakan memulas produk makeup cair idealnya diaplikasikan dengan gerakan yang tepat. Apalagi gerakan untuk masing-masing area wajah tidaklah sama. Oleh karena itu agar riasan wajah sempurna, Anda wajib tahu teknik gerakan yang tepat untuk setiap area wajah.

Berikut gerakan mengaplikasikan makeup pada setiap area wajah untuk hasil akhir yang sempurna seperti dilansir dari Boldsky.



1. Pipi


Gerakan memutar atau circular motion dapat diaplikasikan pada area pipi saat mengaplikasikan skincare atau makeup. Gerakan ini bisa memperlancar sirkulasi peredaran darah sehingga wajah lebih cerah.

2. Seluruh wajah

Saat membersihkan wajah dan mengaplikasikan toner atau bedak, Anda bisa melakukan gerakan tepuk-tepuk. Lakukan secara perlahan dengan menggunakan jari-jari selama kurang lebih tiga detik sehingga kulit wajah tampak lebih cerah.



3. Leher dan lengan


Pada area leher dan lengan, Anda dapat mengaplikasikan makeup dan skincare dengan gerakan bawah ke atas atau upward motion. Lakukan gerakan mulai dari sisi tulang pangkal leher-dada atau collarbone menuju arah atas bagian leher hingga wajah. Gerakan ini dapat membantu kulit lebih kencang.

4. Kening

Pada area kening, Anda dapat mengaplikasikan makeup dengan gerakan zig-zag motion. Gerakan ini bisa menghindari munculnya garis keriput dan kerutan pada area dahi.

5. Dagu

Aplikasikan makeup pada area dagu dengan gerakan horizontal. Mulai gerakan pada bagian tengah dagu lalu ke arah luar dagu atau menuju ke arah daun telinga dengan gerakan kiri ke kanan atau sebaliknya. Hindari mengaplikasikan cairan makeup dengan gerakan menyilang pada area dagu.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak