Guru Zaman Now: Selain Mengajar dan Menginspirasi, juga Berkreasi dengan Video Kreatif lewat Platform Digital

Selasa, 13 Februari 2024 - 18:53 WIB
loading...
Guru Zaman Now: Selain Mengajar dan Menginspirasi, juga Berkreasi dengan Video Kreatif lewat Platform Digital
Di era digital, guru juga perlu beradaptasi dan memanfaatkan teknologi. Terbukti seorang guru asal Malang sukses lewat YouTube. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Menjadi seorang guru bukan hanya tentang mengajar di kelas dan memberikan tugas kepada murid. Di era digital ini, seorang guru juga perlu beradaptasi dan memanfaatkan teknologi untuk menarik perhatian audiens. Terbukti dengan seorang guru asal Kota Malang yang tidak hanya mengajar di kelas, namun Bapak Nurohkim juga sukses menarik perhatian melalui platform YouTube dengan konten kocak bersama para muridnya.

Kanal YouTube yang dibangun oleh Bapak Nurohkim bernama @jimbunclubs8488 telah memiliki ribuan subscriber, tujuannya adalah untuk dapat menghibur penonton dengan keseruannya bersama murid-murid di sekolah.

"Saya percaya bahwa belajar harus menyenangkan, dengan menggabungkan unsur hiburan dalam pembelajaran, saya berharap dapat meningkatkan minat belajar para murid," ungkapnya.

Salah satu video yang paling populer adalah ketika Bapak Nurohkim Membuat konten seputar hal baru yang ia lakukan untuk membangunkan muridnya dengan menggunakan pengeras suara. Dalam video tersebut berhasil mendapatkan lebih dari 6 ribu views.

Konten video kreatif tersebut diikuti tanda pagar #NewYearMe, yang merupakan program dari komunitas #NgeShortsBareng. Dengan berbagai program dari komunitas tersebut, Bapak Nurohkim berhasil mendapatkan berbagai ide untuk dapat menghibur penonton dan muridnya.

Kesuksesan kanal YouTube-nya bukan hanya tercermin dari jumlah penonton yang terus meningkat, tetapi juga menuai dari respons positif dari komunitas. Dengan konten dan video kreatif tersebut dapat menginspirasi banyak masyarakat seprofesi dengan pendekatan yang lebih kreatif dalam mengajar setelah melihat karya-karya Bapak Nurohkim

Kesuksesan Pak Nurohkim sebagai Youtuber menunjukkan bahwa seorang guru dapat memanfaatkan teknologi untuk menjangkau lebih banyak audiens dan menghibur cara yang lebih menarik. Penasaran dengan konten Pak Nurohkim? Langsung aja kunjungi kanal YouTubenya, yaitu @jimbunclubs8488.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0859 seconds (0.1#10.140)