alexametrics

Ini Kriteria Kontestan KDI 2018 yang Dicari Para Juri

loading...
Ini Kriteria Kontestan KDI 2018 yang Dicari Para Juri
Para juri Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 memiliki sejumlah kriteria yang mereka inginkan dari para kontestan ajang pencarian bakat yang disiarkan MNCTV tersebut. (Instagram/KDI)
A+ A-
JAKARTA - Untuk memenangkan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 tidaklah mudah. Selain harus melalui beberapa tahap audisi, peserta juga harus memenuhi beberapa kriteria yang dicari para juri KDI.

Tak tanggung-tanggung, kriteria yang dicari pun tak hanya memiliki suara merdu melainkan sebuah paket lengkap. Seperti halnya yang diungkapkan oleh salah satu juri KDI, Iis Dahlia saat jumpa pers KDI 2018 di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

"Karena ini talent search jadi vokal dan program tv jadi kita cari yang nggak perlu cakep tapi sedep. Jadi kita bener-bener mau penyanyi jebolah KDI yang enak suaranya, yang sedep terus selain suara yang bagus, look oke dan attitude," kata Iis.

"Pada saat kita menilai bagaimana pun attitude kita nilai. Kita nilai banget. Mungkin mereka nggak sadari tapi itu penting banget. Karena bagaimana pun ini lingkup yang kecil dan memulai tantangan industri musik ini. Jadi kriterianya 1 vokal, 2 look, 3 attitude. Ketiga itu aja udah kita terima," tambahnya.

Senada dengan Iis, juri lain KDI yaitu Elvy Sukaesih juga mengungkapkan kriteria yang sama. Menurut pelantun Sumpah Benang Emas ini, penting untuk mencetak bintang dangdut yang beretika baik.

"Yang kemarin vakum (KDI), sekarang kembali, kita gebrak lagi. Kita lahirkan bintang dangdut yang beretika karena bagaimana pun dangdut tuan rumah Indonesia. Dangdut penggemarnya banyak mulai dari yang kecil hingga dewasa," kata Elvy.

Setelah vakum selama kurang lebih 3 tahun, ajang pencarian bakat dangdut, KDI, kembali hadir tahun ini untuk mencari calon bintang dangdut berbakat. Ajang ini akan kali pertama tayang di MNCTV pada 16 Juli mendatang.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak