Seorang Ibu Rumah Tangga Sukses Menjadi Content Creator di YouTube

Selasa, 13 Februari 2024 - 18:45 WIB
loading...
Seorang Ibu Rumah Tangga Sukses Menjadi Content Creator di YouTube
Bagi ibu rumah tangga, YouTube juga memberikan kesempatan untuk mengembangkan kreativitas sambil meningkatkan penghasilan. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Di tengah perkembangan teknologi dan internet yang semakin pesat, platform video daring seperti YouTube telah menjadi sarana yang tidak hanya untuk hiburan, tetapi juga sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Tidak terkecuali bagi ibu rumah tangga, YouTube memberikan kesempatan untuk mengembangkan kreativitas mereka sambil meningkatkan penghasilan secara signifikan.

Ibu rumah tangga, yang sering kali terbatas dalam waktu dan kesempatan untuk mengejar karir di luar rumah, kini mereka dapat dengan mudah menemukan diri mereka untuk memiliki pintu masuk yang terbuka lebar ke dalam dunia konten digital.

Salah satunya Ibu Wiwin Setia Ningsih yang rutin mengunggah konten video kreatif seputar kesehariannya sebagai ibu rumah tangga untuk dapat menghibur penonton di platform YouTube. Dengan hanya menggunakan kamera ponsel atau peralatan sederhana lainnya, Ibu Wiwin berhasil membuat konten yang menarik dan bermanfaat bagi penonton.

Dengan konsistensi dan dedikasi, Ibu Wiwin telah berhasil membangun basis penggemar yang besar di platform ini dan mendapatkan ribuan viewers di setiap videonya. Salah satu konten video “Lari Dari Tukang Pinjam Uang” terbukti berhasil menarik perhatian penonton dengan lebih dari 8 ribu views. Tentu saja dalam konten tersebut berhubungan dengan perasaan yang dihadapi ibu-ibu masa kini, ketika dihadapkan dengan masalah tersebut.

Ibu Wiwin membuktikan bahwa dengan YouTube memungkinkan ia untuk tetap aktif secara sosial dan ekonomi tanpa harus meninggalkan peran utama mereka sebagai istri, sekaligus ibu rumah tangga. Dengan komitmen Ibu Wiwin dalam mengikuti program komunitas #NgeShortsBareng, berhasil menciptakan berbagai ide video kreatif dan mendapatkan banyak views.

Saat ini kanal YouTube Ibu Wiwin telah memiliki ribuan subscriber dan terus akan berkembang. Tak hanya sekadar konten, kegiatan di platform Youtube bagi Ibu Wiwin dapat mengahasilkan.

“Melalui YouTube, saya bisa berbagi pengalaman serta hiburan dengan banyak orang. Tidak hanya itu, saya juga mendapatkan penghasilan tambahan dari monetisasi konten-konten yang saya buat” ujarnya.

Bagi para ibu rumah tangga seperti Ibu Wiwin, YouTube telah menjadi wadah baru yang memungkinkan mereka untuk tetap produktif dan berkontribusi dalam dunia digital, tanpa harus meninggalkan peran penting di keluarga.

Penasaran dengan konten video menarik Ibu Wiwin? Langsung saja kunjungi YouTube chanel @wiwinsetia!
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)