Ikuti Festival Pesona Lokal 2018 dan Dapatkan Hadiah Ratusan Juta

Rabu, 11 Juli 2018 - 18:46 WIB
Ikuti Festival Pesona Lokal 2018 dan Dapatkan Hadiah Ratusan Juta
Ikuti Festival Pesona Lokal 2018 dan Dapatkan Hadiah Ratusan Juta
A A A
JAKARTA - Keindahan alam dan kearifan lokal di Indonesia sangat beragam. Tak heran jika pemerintah menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu pendulang devisa negara. Pariwisata dijadikan sebagai salah satu ujung tombak pemerintah dalam meningkatkan pendapatan devisa setiap tahun.

Indonesia merupakan negara kepulauan yang di dalamnya terdapat banyak tempat menarik yang layak untuk dikunjungi. Agar “surga-surga” tersebut semakin dikenal publik untuk menambah kunjungan wisatawan, perlu dibuat berbagai agenda kegiatan supaya wisatawan semakin tertarik berkunjung.

Kementerian Pariwisata memiliki target sebesar 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara dan 270 juta wisatawan dalam negeri. Demi tercapainya target tersebut, Adira Finance bersama Kementerian Pariwisata dan iNews mengadakan acara bernama Festival Pesona Lokal sebagai bentuk turut andil dalam mempromosikan kearifan lokal di beberapa daerah.

Festival yang digelar perdana pada tahun ini akan merangkul berbagai elemen masyararakat, mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan umum. Para peserta dapat mengikuti berbagai kompetisi, seperti karnaval budaya, lomba mural, kreasi masakan daerah, pasar rakyat, dan penghargaan UMKM terbaik.

Festival Pesona Lokal akan diselenggarakan mulai 2 September hingga 11 November 2018. Sembilan lokasi telah dipilih sebagai tuan rumah acara ini, yaitu Bandung, Solo, Malang, Bali, Makassar, Pontianak, Medan, Palembang, dan Jakarta.

Peserta yang mengikuti berbagai kompetisi dalam festival ini akan mendapat hadiah total ratusan juta rupiah. Syarat, ketentuan, dan pendaftaran festival dapat dilihat di bit.ly/festivalpesonalokal.

Selain rangkaian lomba, iNews juga membuat digital activity yang dapat diikuti di iNewstvmobile.com untuk memeriahkan rangkaian acara Festival Pesona Lokal. Anda yang mengikuti kegiatan tersebut berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari iNews.
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5598 seconds (0.1#10.140)