Cara Membuat Jus Seledri untuk Bikin Kulit Bersih Bercahaya

Rabu, 14 Februari 2024 - 11:00 WIB
loading...
Cara Membuat Jus Seledri untuk Bikin Kulit Bersih Bercahaya
Jika mencari jus buatan sendiri, jus seledri pilihan yang bagus untuk dicoba. Tidak hanya sangat menyegarkan, tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Jika Anda sedang mencari jus buatan sendiri yang lezat dan juga bermanfaat bagi kesehatan, jus seledri adalah pilihan yang bagus untuk dicoba. Tidak hanya sangat menyegarkan, tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Kaya vitamin, mineral, dan antioksidan, jus seledri dipercaya berkontribusi terhadap hidrasi, melancarkan pencernaan, dan mendukung kesejahteraan secara keseluruhan. Ini adalah sumber vitamin K, potasium, dan antioksidan yang baik seperti flavonoid dan polifenol.

Selain itu, seledri mengandung fitonutrien dengan potensi sifat anti-inflamasi. Minuman berwarna hijau cerah ini berasal dari pengepresan batang seledri segar, menghasilkan minuman kaya nutrisi.

“Jus seledri mendetoksifikasi tubuh Anda dan bertindak sebagai diuretik alami dan mendukung fungsi ginjal. Jus ini juga dipuji karena kemampuannya meningkatkan kesehatan usus, berpotensi mengurangi masalah seperti kembung dan gangguan pencernaan, serta membuat kulit bercahaya,” kata ahli gizi Garima Goyal.

Cara Membuat Jus Seledri untuk Bikin Kulit Bersih Bercahaya



Berikut cara membuat jus seledri untuk membuat kulit bersih bercahaya dilansir dari Health Shots, Rabu (14/2/2024).



1. Pilih Seledri Segar


Pilih seledri yang renyah dan segar dengan batang berwarna hijau cerah. Seledri organik sering direkomendasikan untuk meminimalkan paparan pestisida.

2. Cuci Sampai Bersih


Bilas seledri dengan air dingin mengalir untuk menghilangkan kotoran. Anda dapat menggunakan sikat sayur untuk menggosok batangnya dengan lembut.

3. Pangkas Ujungnya


Potong bagian pangkal dan bagian atas daun seledri. Pangkas bagian yang berwarna coklat atau rusak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)