alexametrics

Tips Hindari Cyber Bullying dari Pemain Film AIB#CyberBully

loading...
Tips Hindari Cyber Bullying dari Pemain Film AIB#CyberBully
Pemain film AIB#CyberBully saat berkunjung ke Gedung SINDO. Foto/KORAN SINDO/Ramadhan Adiputra.
A+ A-
JAKARTA - Bullying sudah menjadi masalah sosial yang menghawatirkan. Hal ini mendapat perhatian serius dari banyak pihak. Pasalnya tak hanya mengabaikan nilai-nilai kemanusiaan, juga dapat menyebabkan korbannya meninggal dunia.

Media sosial menjadi tempat paling mudah disalahgunakan melakukan bullying, mulai mencaci maki, ancaman kekerasan sampai tindakan kriminal. Agar terhindar dari cyber bullying, Harris Illannova menyarankan untuk lebih bijak menggunakan media sosial.

"Misalnya nih setiap hari, 24 jam ngepost ngapain aja. Kalau buat saya itu nyampah banget. Dari caption foto jangan kasih celah. Hati-hati pake sosmed (sosial media)," kata pemeran Antoni dalam film AIB #CyberBullying di Gedung Sindo, Jakata, Kamis (12/7/2018).

"Orangtua sekarang sibuk dan nggak bisa kontrol apa yang harus kita lakuin. Tahu sendiri medsos jadi tempat bully, apalagi Instagram dan Fb (Facebook). Jadi orangtua juga harus punya waktu buat anaknya juga, perhatiin," tambah dia.

Senada dengan Harris, Wendy Wilson menyarankan untuk berhati-hati menggunakan sosial media. Dia pun mengaku pernah mengalami bully saat sekolah. Dia pun menyarankan harus ada banyak batasan yang dipahami pengguna sosial media, terutama para remaja.

"Apa yang di posting di media sosial ada batasannya. Terkadang ada orang yang memang sengaja posting buat dikomentari. Memancing di air keruh. Harus tau apa yang diposting dan nggak diposting. Aku sih batasinnya jangan pasang foto seksi gitu," papar Wendy.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak