alexametrics

Marvel Tunjuk Cate Shortland untuk Sutradarai Film Black Widow

loading...
Marvel Tunjuk Cate Shortland untuk Sutradarai Film Black Widow
Cate Shortland didapuk Marvel Studios untuk menukangi film solo Black Widow dengan menampilkan Scarlett Johansson sebagai agen Natasha Romanoff di film itu. (IGN)
A+ A-
LOS ANGELES - Kepastian tentang ada tidaknya film solo Black Widow terjawab sudah. Marvel Studios akhirnya mendapuk sutradara Berlin Syndrome dan Somersault, Cate Shortland, untuk menukangi film yang menghadirkan bintang utama Scarlett Johansson sebagai Black Widow/Natasha Romanoff tersebut.

Omongan tentang proyek ini terus mengalami pasang surut sejak Scarlett bergabung dengan Iron Man 2 (2010). Kepastian adanya sutradara film solo Black Widow ini disambut meriah oleh fans yang sudah lama menantikan film tersebut.

Aceshowbiz menuturkan, sejumlah laporan menyebutkan para bos Marvel bertemu dengan lebih dari 60 sutradara selama 18 bulan terakhir sebelum akhirnya memutuskan untuk memberikan pekerjaan itu kepada Cate awal bulan ini. Pemilihan Cate ini juga menjadi pertaruhan besar bagi Marvel.

Sutradara asal Australia itu baru 9 kali menyutradarai film dengan hanya 4 di antaranya adalah film panjang. Meski begitu, Cate sudah mengantungi banyak penghargaan dari Australia di bidang perfilman.



Film solo Black Widow ini dilaporkan akan ber-setting sebelum film Avengers pertama yang dirilis pada 2012. Ini tentu menarik karena sampai saat ini, penonton setia film Marvel hanya punya sedikit informasi tentang masa lalu Natasha.

Cerita masa lalu terdekat Natasha adalah sekuen kontroversial di Avengers: Age of Ultron, yang memperlihatkan masa kanak-kanak Natasha di Ruang Merah. Di film itu juga terungkap, perjalanan Natasha menjadi mata-mata dan pembunuh jelas meninggalkan trauma padanya, terutama pada fakta bahwa dia disterilkan dan tidak bisa punya anak.

Setelah perilisan Age of Ultron, fans merespons secara negatif kisah Natasha itu karena berbeda dengan yang ada di komik. Di komik Marvel, Natasha punya dua masa lalu. Yang pertama terkait pria setengah baya bernama Ivan Petrovich yang menjadi ayah pengganti bagi Natasha, yang merawatnya seperti anak yatim dan melatihnya menjadi mata-mata Uni Soviet.

Kisah ini kemudian direvisi pada awal 2000an, dengan menyebutkan Natasha dibawa Ivan ke program Black Widow Ops. Di sana, Natasha dicuci otak, diperbaiki secara bioteknologi dan dilatih di Ruang Merah. Dia juga sempat dilatih di bawah arahan Bucky Barnes/Winter Soldier. Kemudian, Natasha tahu bahwa dia dan Black Widow lain diberi ingatan palsu, sesuatu yang memotivasinya untuk membelot dan bergabung dengan SHIELD.

Saat ini, belum diketahui versi mana latar belakang Black Widow yang akan ditampilkan. Tapi, fans sudah mulai berteori bahwa akan ada beberapa kemungkinan untuk menampilkan Nick Furry (Samuel L Jackson), Hawkeye (Jeremy Renner) dan Winter Soldier (Sebastian Stan) di film itu.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak