alexametrics

Musisi Top Indonesia Bikin Album Asian Games 2018

loading...
Musisi Top Indonesia Bikin Album Asian Games 2018
Sejumlah musisi kenamaan Indonesia kompak membuat album Asian Games 2018. Album ini untuk memberi semangat atlet yang bertanding. Foto/KORAN SINDO/Ramadhan Adiputra.
A+ A-
JAKARTA - Menyambut pesta olahraga Asian Games 2018 yang akan digelar pada Agustus mendatang, sejumlah musisi Tanah Air berkolaborasi dalam album Asian Games 2018: Energy of Asia.

Musisi yang terlibat, yakni Afgan, Anji, Armada, Ariel Noah, Bunga Citra Lestari, Cakra Khan, Isyana Sarasvati, Jflow, Once Mekel, Shakira Jasmine, Slank, Via Vallen, Dmasiv, Nev+, Dipha Barus, Dira Sugandi, GAC dan Energy 18.

Ada 13 lagu yang diproduseri Abdee Slank dengan lintas label rekaman yang dikoordinasi Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI). Beberapa diantaranya berkolaborasi membawakan lagu yang memiliki makna mendalam. Seperti Once yang berkolaborasi dengan Shakira Jasmine dalam lagu Menaklukkan Dunia.

"Singkat cerita, kita masuk studio sama Pay, untung kenal lama kan dengan Pay. Jadi kerjanya cepat, satu malam aja sudah selesai. Semoga lagu ini bisa semangatin para atlet dan para pecinta olahraga yang liat cabang olahraga favorit," kata Once saat jumpa pers peluncuran album official Asian Games 2018: Energy of Asia di Stadion Akuatik, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Ketua Panitia Asian Games 2018 Erick Thohir mengatakan album ini bertujuan untuk menyemangatkan para atlet yang akan berlaga mengharumkan nama Indonesia sekaligus dimanfaatkan untuk mempromosikan musik Indonesia di dunia.

"Kapan lagi bisa promo lagu musisi Indonesia di dunia. Apalagi nanti banyak negara di Eropa, Amerika Serikat, Afrika bagian Selatan yang bisa menonton Asian Games 2018," kata Erick Thohir.

"Kami senang Inasgoc bisa mengumpulkan semua musisi hebat Tanah Air. Kami berharap, dengan kontribusi mereka bisa menghasilkan pundi-pendapatan bagi Indonesia. Selain itu, ini juga bisa menjadi ajang promosi Indonesia untuk Asian Games," tambahnya.

Sementara album Asian Games 2018: Energy of Asia sudah dapat dinikmati melalui YouTube, streaming platform serta bisa didapatkan di restoran cepat saji.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak