alexametrics

Berkah yang Diperoleh Emilia Isabelle Setelah Jadi Ibu Naga

loading...
Berkah yang Diperoleh Emilia Isabelle Setelah Jadi Ibu Naga
Berkah yang Diperoleh Emilia Isabelle Setelah Jadi Ibu Naga
A+ A-
BERPERAN sebagai Daenerys Targaryen alias Mother of Dragons dalam serial ternama Game of Thrones (GoT), nama Emilia Clarke pun menjulang dan jadi aktris yang banyak diminati untuk diajak bermain film.

Pemilik nama lengkap Emilia Isabelle Euphemia Rose Clarke ini memang sangat lekat dengan karakter perempuan kuat Daenerys Targaryen. Hampir 8 tahun dan 18 jam sehari, dia mengenakan wig pirang panjang untuk berperan sebagai remaja perempuan rapuh yang berubah menjadi penerus Dinasti Targaryen.

Saat pertama kali muncul dalam GoT pada 2011, Emilia adalah aktris yang masih jauh dari kata populer. Saat itu usia nya 25 tahun, dan baru satu kali bermain dalam serial televisi Doctors dan satu kali film televisi Triassic Attack. Barulah saat bermain dalam GoT, nama aktris Inggris kelahiran London, 23 Oktober 1986 ini melambung.

“Peran ini memungkinkan saya menjadi wanita yang kuat dalam karier saya pada usia muda, yang kurang terdengar kala itu,” sebutnya, dikutip The Sydney Morning Herald. Saat ini GoT tengah rehat dan akan kembali untuk musim kedelapan atau musim terakhir pada tahun 2019.

Dikutip Vanity Fair, Emilia pun sedang menguatkan dirinya untuk mengakhiri perannya sebagai Mother of Dragons ali as Ibu Naga tersebut. “Terima kasih atas kehidupan yang tidak pernah saya impikan,” tu lis nya di akun Instagram setelah hari terakhirnya syuting serial yang tayang di HBO terse but.

Meski sudah selesai syuting, perempuan terseksi pada tahun 2015 versi majalah Esquire ini mengaku tetap tidak mengetahui akhir cerita serial tersebut. “Saya serius. Mereka merekam banyak dan mereka tidak memberi tahu kami,” katanya kepada The Hollywood Reporter.

Usai GoT, Emilia meng aku akan memilih peran yang lebih “sederhana”. Dunia akting tidak pernah jauh dari kehidupan Emilia. Dia dibesarkan di Oxford shire. Ayahnya seorang insinyur untuk tata suara teater dan ibu nya seorang manajer pema sar an.

Dia ingat masa kecil yang indah dihabiskan bermain di pedesaan Inggris dan kerap di juluki sebagai peri “Milly” yang senang meng hibur keluarganya. Tumbuh di sekitar tempat kerja ayahnya di teater membuat Emilia akrab dengan dunia akting. Emilia pun men daftar ke sekolah drama setelah lulus dari sekolah mene ngah, tapi sa yang ditolak.

Kemudian dia memutuskan pergi backpacking ke Asia Tenggara dan India. Nenek Emilia memang berdarah India. Setelah pulang kampung, dia akhirnya masuk ke sekolah drama Centre London yang melahirkan alumnus seperti Colin Firth dan Pierce Brosnan. Lulus sekolah akting, Emilia mencoba terjun ke industri seni.

Dia pun diminta untuk mengikuti audisi untuk peran utama Daenerys Targaryen untuk serial adaptasi novel George RR Martin. Peran inilah yang akhirnya membuat dirinya tiga kali menjadi nomine Emmy Award. Selain itu, dia mendapatkan uang sebesar USD3,6 juta (Rp51,7 miliar) per episode untuk dua musim terakhir.

Selain GoT, Emilia juga mem bintangi beberapa film seperti Me Before You, Terminator Genisys, dan beberapa film lainnya. Pada 2016 dia masuk dalam daftar seniman berpengaruh 30 Under 30-Europe-Hollywood & Entertainment, serta 30 Under 30-Hollywood & Entertainment. Dalam kesuksesan, Emilia se lalu mengingat nasihat dari mendiang ayahnya yang meninggal pada 2016 lalu, yaitu ti dak larut dalam industri akting dan tetap menikmati hidup.

Rencana Setelah GoT

Emilia mengaku sedang mempersiapkan fase penting berikutnya setelah GoT selesai. Salah satunya adalah dengan mengubah gaya dan warna rambutnya. “Saya fokus pada hal yang membuat saya ter tarik dan yang saya rasakan.

Pertanyaan yang saya tanyakan ke diri sendiri ketika sedang membaca skrip adalah, ‘Mengapa seseorang mem buat film ini, apa relevan sinya? Dan itu akan menjadi narasi sepanjang sisa pilih an karier saya,” tuturnya.

Ini mungkin juga jadi salah sa tu alasan Emilia untuk mene rima peran dalam film wara laba Star Wars. Dalam Solo: A Star Wars Story, dia masih memerankan wanita yang kuat dengan rambut berwarna gelap alami. Emilia juga dikabarkan akan muncul dalam serial komedi romantis Set It Up yang akan disiarkan di Netflix.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak