6 Cara Merawat Baju Katun agar Awet dan Warnanya Tidak Memudar

Kamis, 15 Februari 2024 - 15:29 WIB
loading...
6 Cara Merawat Baju Katun agar Awet dan Warnanya Tidak Memudar
Tips merawat baju katun yang benar sangat diperlukan agar awet dan tidak mudah rusak. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Tips merawat baju katun yang benar sangat diperlukan. Tentunya agar baju berbahan katun awet dan tidak mudah rusak.

Pakaian berbahan katun memang banyak disukai oleh berbagai kalangan. Hal itu karena bahan katun ringan, nyaman dan menyerap keringat. Pakaian berbahan katun pada umumnya dirajut dari benang berbahan dasar alami, yaitu kapas. Ringan dan nyaman memang salah satu ciri khas dari pakaian berbahan katun.

Untuk merawat baju berbahan katun, simak tips berikut ini:

Tips Merawat Baju Katun

1. Cek Label Perawatan di Pakaian

Label perawatan pakaian umumnya ada di bagian pinggang dalam sebelah kiri atau di balik pakaian bagian pundak. Katun sendiri mempunyai karakteristik yang berbeda-beda tergantung bagaimana katun itu diproses, teknologi yang digunakan ataupun kualitas kapas sebagai bahan bakunya. Cara terbaik adalah memperhatikan dan merawat sesuai dengan label perawatan di pakaian Anda.

2. Cuci di Bawah Suhu 30 Derajat Celcius

Bahan katun dapat menciut dan kusut jika dicuci diatas suhu 30 derajat celcius, pastikan cuci dengan air dibawah suhu 30 derajat celcius baik jika menggunakan mesin cuci ataupun menggunakan proses perendaman dan cuci menggunakan tangan.

3. Pilih Deterjen yang Sesuai

Sejatinya, bahan katun mudah dalam perawatan, termasuk deterjen yang digunakan. Deterjen cair dengan pelembut lebih diutamakan. Sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan pemutih atau bleaching agar bahan katun usianya lebih panjang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)