Profil Komeng, Komedian dan Caleg DPD RI di Pemilu 2024 yang Viral

Kamis, 15 Februari 2024 - 17:01 WIB
loading...
Profil Komeng, Komedian dan Caleg DPD RI di Pemilu 2024 yang Viral
Komeng belakangan menjadi buah bibir netizen. Foto/Instagram Komeng
A A A
JAKARTA - Komeng belakangan menjadi buah bibir netizen. Hal ini lantaran viralnya foto komedian bernama asli Alfiansyah Bustami itu di surat suara Pemilu 2024.

Komeng diketahui mencalonkan diri sebagai Caleg DPD Jawa Barat nomor urut 10. Komeng meraih banyak suara di Pemilu kali ini menurut data Quick Count KPU.

Komeng merupakan komedian kelahiran Jakarta pada 25 Agustus 1970 yang sudah hits sejak era 1990-an. Ia memiliki darah campuran Sunda dan Betawi.



Komeng pernah mengisi acara bertajuk Drama Komedi yang tayang di RCTI. Sejumlah program pun sempat ngetop saat dibawakan oleh Komeng. Beberapa di antaranya Spontan, Komeng Acak Adul, dan Wara Wiri.

Tak hanya itu, Komeng juga pernah masuk dalam grup lawak Diamor di tahun '90-an bersama Mamo, Jarwo Kuat, dan Rudi Sipit.

Di awal tahun 2000-an, nama Komeng semakin melejit saat didapuk menjadi brand ambassador untuk merek sepeda motor ternama, Yamaha. Di iklan tersebut, ayah tiga anak ini bersanding dengan pembalap internasional, Valentino Rossi.

Tak sampai di situ, Komeng pun pernah merambah dunia radio dengan menjadi penyiar hingga berakting dalam film. Ia tercatat pernah menjadi penyiar di Bens Radio Jakarta dan SK Jakarta.



Seiring waktu, nama Komeng seolah tak pernah redup dari dunia komedi. Programnya terus berdatangan di stasiun televisi bersama Adul dan mendiang Olga Syahputra.

Kini, Komeng memutuskan untuk masuk ke dunia politik. Pada Pemilu 2024, Komeng mencalonkan diri sebagai caleg DPD Jawa Barat dan mendapat banyak suara berkat dukungan masyarakat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)