Ini Gejala Kanker Sarkoma yang Dialami Alice Norin: Nyerinya Hebat Banget

Jum'at, 16 Februari 2024 - 12:30 WIB
loading...
Ini Gejala Kanker Sarkoma yang Dialami Alice Norin: Nyerinya Hebat Banget
Alice Norin mengungkap gejala kanker sarkoma, penyakit langka yang dialaminya. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Alice Norin mengungkap gejala kanker sarkoma, penyakit langka yang dialaminya. Bermula saat dia merasakan nyeri di bagian perut.

Kanker sarkoma sendiri merupakan jenis kanker yang muncul di tulang dan jaringan ikat, seperti lemak dan otot. Sementara, kanker yang diidap Alice Norin ini berkembang di bagian otot rahim.



“Aku sering ngalamin sakit di bagian perut bawah dari Agustus 2023 dan ketahuan kalau memang aku ada miom yang menurut dokter sih kalau nggak mengganggu nggak usah di operasi,” jelas Alice Norin dalam unggahan tersebut, dikutip MNC Portal Indonesia, Jumat (16/2/2024).

Ibu dua anak itu pun mengikuti saran dokter untuk tidak melakukan operasi. Namun, seiring waktu, rasa sakit tersebut muncul, tapi tidak terlalu parah.

Hingga akhirnya pada akhir 2023, Alice Norin merasa sangat sakit yang tak tertahankan. Alice memutuskan untuk segera memeriksanya. Alice mengira rasa sakit itu dari miom yang kambuh.

Alice sempat berencana ingin mengangkat miom tersebut sebelum pergi menikmati liburan akhir tahun bersama dengan keluarga kecilnya. Pasalnya Alice merasakan nyeri yang sangat hebat.

“Karena ada rencana mau pergi liburan juga pas tahun baru, aku pikir ya better dikeluarin aja miomnya. karena kan udah mengganggu ke tahap yang nyerinya hebat banget,” kata Alice Norin.

Alice akhirnya kembali memeriksa keadaannya ke dokter bersama dengan suami. Bahkan dirinya sempat ditanya terkait riwayat kanker yang ada di keluarganya. Ternyata gejala-gejala yang dirasakannya selama ini menandakan adanya pembuluh darah di sekitar miom dan bisa menandakan keganasan.



“Miomnya ini sekitar 6 cm besarnya dan ini ada pembuluh darah di dekat miom, harusnya itu nggak ada. Ini bisa menandakan keganasan,” tutur Alice.

Kabar tersebut tentu saja membuatnya kaget dan juga kesulitan untuk tidur. Alice pun sempat disarankan untuk mengecek kondisinya lebih lanjut ke dokter Fetomaternal dan dari situ Alice mengetahui bahwa dirinya terkena kanker sarkoma
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)