Peran dan Tanggung Jawab Ayah untuk Anak dalam Islam Dibahas di Cahaya Hati Indonesia iNews

Jum'at, 16 Februari 2024 - 18:29 WIB
loading...
Peran dan Tanggung Jawab Ayah untuk Anak dalam Islam Dibahas di Cahaya Hati Indonesia iNews
Cahaya Hati Indonesia hadir kembali di tengah-tengah Anda sebagai sumber inspirasi dengan mengupas tafsir ayat-ayat Al Quran yang ringan namun berbobot serta mendengarkan dakwah-dakwah inspiratif dari para ustadz/ustadzah ternama. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Besok, Sabtu (17/2/2024), Cahaya Hati Indonesia hadir kembali di tengah-tengah Anda sebagai sumber inspirasi dengan mengupas tafsir ayat-ayat Al Quran yang ringan namun berbobot serta mendengarkan dakwah-dakwah inspiratif dari para ustadz/ustadzah ternama Tanah Air, dan dipandu oleh Yoga PNS.

Bersama narasumber ternama, Ustadz Taufiqurrahman, Ustadz Fathulloh, dan Ustadz Irwan Maulana yang akan membahas tentang ‘Kewajiban Seorang Ayah untuk Anak’. Dalam Islam, ayah memiliki kewajiban yang penting terhadap anak-anaknya Hal tersebut tercermin dalam ajaran agama dan hukum Islam.

Seorang ayah bertanggung jawab untuk mendidik anak-anaknya tentang ajaran Islam, termasuk aqidah (keyakinan), ibadah (peribadatan), dan akhlak (moralitas). Ayah diharapkan menjadi teladan dalam praktik agama Islam serta memberikan pengajaran yang benar dan kuat tentang keyakinan dan praktik keagamaan.



Dalam surat Al-Baqarah 132-133 disebutkan bahwa seorang ayah harus mengenalkan Allah SWT pada anak-anaknya. Ayat tersebut mengandung arti 'Dan Ibrahim mewasiatkan (ucapan) itu kepada anak-anaknya, demikian pula Yakub. Wahai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini untukmu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan Muslim'.

Setiap episode Cahaya Hati Indonesia dilengkapi dengan segmen “Ngaji Yuk” bersama Ustadz Munawir Ngacir. Di segmen ini pemirsa di studio dan di rumah diajak untuk belajar mengaji serta untuk memperdalam pemahaman keagamaan.

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk memperkaya ilmu-ilmu spiritual dan pengetahuan agama kita serta mari bersama-sama menapaki akhir pekan dengan makna yang mendalam dari ajaran Al Quran. Saksikan Cahaya Hati Indonesia, besok pukul 12.00 WIB di iNews.

#iNewsMediaGroup #CahayaHatiIndonesia #CHI #MunawirNgacir #NgajiYuk
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)