Menteri ESDM Bocorkan Harga Saham Vale yang Dilepas ke MIND ID, Segini Kisarannya

Jum'at, 16 Februari 2024 - 18:34 WIB
loading...
Menteri ESDM Bocorkan Harga Saham Vale yang Dilepas ke MIND ID, Segini Kisarannya
MIND ID dan para pemegang saham PT Vale Tbk telah menyepakati harga divestasi saham sebesar 14%, Menteri ESDM, Arifin Tasrif ungkap bocoran harganya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral atau ESDM, Arifin Tasrif mengatakan, MIND ID dan para pemegang saham PT Vale Tbk telah menyepakati harga divestasi saham sebesar 14%. Arifin pun membocorkan bahwa harga saham yang dilepas itu berada di kisaran Rp3.000 per lembar.



Sebagai informasi, saham Vale Indonesia yang diperdagangkan pada hari ini, Jumat (16/2/2024) sebesar Rp3.950 per lembar saham. Menteri Arifin menerangkan, kesepakatan harga untuk MIND ID pun masih di bawah itu, meski belum menyentuh level Rp2.000 per lembar.

"Di bawah itu (harga pasar), kepalanya masih tiga (di atas Rp 3.000) tapi kepalanya mendem," terang Arifin di Gedung Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas) Kementerian ESDM.



Dengan demikian dikatakan Menteri ESDM Arifin, setelah menyepakati besaran harga saham, maka divestasi itu kini tinggal merampungkan proses administrasi. "InsyaAllah sudah tinggal administrasi aja," jelasnya.

Arifin pun berharap, seluruh proses divestasi saham ini bisa rampung secepatnya. "Tunggu aja, kita tunggu beberapa hari ini. Mudah-mudahan Senin," lanjut Arifin.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga telah mengungkapkan, bahwa progres divestasi saham Vale Indonesia ke MIND ID sudah mendapatkan kesepakatan harga saham. Diungkapkan Erick, harga saham Vale akan diumumkan usai penandatanganan antara kedua belah pihak.

"Vale sudah. Mudah-mudahan sudah ketemu angkanya, tapi biar pengumumannya ya nanti ada signing," kata Erick usai menghadiri acara BUMN Next Gen 2024 di City Hall Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, Selasa (13/2) malam.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)