alexametrics

Tips Mudah Bikin Sushi Khas Jepang

loading...
Tips Mudah Bikin Sushi Khas Jepang
Sushi menjadi makanan khas Jepang begitu disukai masyarakat Indonesia. Sayang harganya cukup mahal. Namun, Anda pun bisa membuatnya di rumah. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Sushi merupakan makanan khas Jepang yang tengah populer, termasuk di Indonesia. tak heran jika banyak gerai makanan yang menawarkan aneka ragam sushi.

Seperti diketahui, Sushi terbuat dari nasi yang dibentuk bersama pelengkap, seperti makanan laut, daging dan sayuran mentah atau sayuran yang sudah dimasak.

Namun daripada membeli, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah. Dengan membuat sendiri, kebersihan makanan pun lebih terjamin. Dikutip buku 100 Fancy Sushi karya Indriani, berikut resep sushi.



Bahan-bahan:
100 g nasi sushi
1/2 lembar nori
2 lembar daging asap
2 sdm jagung manis rebus
2 sdm omelet sprinkle atau orak-arik

Cara membuat:

Letakkan 1/2 lembar nori di atas roll mat sushi. Ratakan nasi sushi di atasnya. Tata daging asap memanjang di atas nasi sushi. Berturut-turut di bawahnya omelet sprinkle dan jagung manis.

Angkat roll mat melipat sampai sisi nasi yang lain. Tekan-tekan dan padatkan bagian ujungnya hingga membentuk seperti tetesan air. Potong menjadi 5-6 bagian, bentuk menjadi bunga. Sushi siap disajikan.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak