Viral! Dokter Nekat Foto Prewedding di Ruang Operasi, Auto Dipecat

Sabtu, 17 Februari 2024 - 07:30 WIB
loading...
Viral! Dokter Nekat Foto Prewedding di Ruang Operasi, Auto Dipecat
Viral di media sosial kisah dokter nekat melakukan foto prewedding di ruang operasi. Akibat aksinya ini pemerintah setempat langsung memecat dokter tersebut. Foto/Times of India
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial kisah dokter nekat melakukan foto prewedding di ruang operasi di sebuah rumah sakit pemerintah India. Akibat dari aksinya ini pemerintah setempat langsung memecat dokter tersebut.

Dilansir dari Times of India, Sabtu (17/2/2024) insiden tersebut terjadi di Bharamasagar di distrik Chitradurga, India. Dokter tersebut diketahui bernama Abhishek, seorang dokter kontrak. Dia bekerja di Misi Kesehatan Nasional sebulan sebelumnya.

Dalam video yang beredar di media sosial, dokter tersebut di foto seolah-olah sedang melakukan operasi terhadap pasien palsu lengkap dengan pakaian operasi. Sementara tunangannya berpura-pura membantunya dengan alat bedah.

Beberapa fotografer terlihat tertawa di latar belakang. Staf rumah sakit yang tampaknya mengetahui kejadian tersebut, hadir selama pengambilan gambar, menimbulkan pertanyaan tentang keterlibatan dan implikasi etika dari keterlibatan mereka.



Viral! Dokter Nekat Foto Prewedding di Ruang Operasi, Auto Dipecat

Foto/She The People

Pihak administrasi rumah sakit, yang terkejut dengan video viral tersebut, bergegas mengatasi situasi ini dan memastikan bahwa penyalahgunaan fasilitas umum tidak akan terjadi lagi di masa depan.

Dengan viralnya video tersebut, petugas kesehatan setempat menyatakan bahwa pengambilan gambar dilakukan di ruang penyimpanan yang tidak terpakai dan pemberitahuan telah dikeluarkan kepada administrator rumah sakit.

Namun, Menteri Kesehatan Dinesh Gundu Rao memerintahkan pemecatan dokter tersebut. “Rumah sakit pemerintah ada untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat dan bukan untuk pekerjaan pribadi. Saya tidak bisa menoleransi ketidakdisiplinan dokter,” kata Dinesh.

“Saya telah menginstruksikan para dokter dan staf lainnya untuk berhati-hati agar pelanggaran seperti itu tidak terjadi di rumah sakit pemerintah,” sambungnya.



Menanggapi kontroversi tersebut, Abhishek diberhentikan dari jabatannya oleh Menteri Kesehatan. Menteri juga menginstruksikan seluruh pegawai kontrak untuk mematuhi aturan pelayanan pemerintah dengan ketat dan tidak menggunakan fasilitas umum untuk kepentingan pribadi.

Komunitas medis di Karnataka harus menekankan pentingnya perilaku etis dan penggunaan sumber daya publik dengan benar. Pemotretan prewedding, yang dimaksudkan untuk mengabadikan peristiwa yang menggembirakan, malah menjadi sebuah kisah peringatan tentang konsekuensi dari penyalahgunaan posisi dan kepercayaan yang diberikan kepada para profesional kesehatan.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)